Ribuan Personel Keamanan Kawal Laga Persib Vs Arema

Ribuan Personel Keamanan Kawal Laga Persib Vs Arema Ilustrasi, polisi melakukan pengamanan di beberapa jalur menuju GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ribuan personel gabungan bakal diterjunkan untuk mengamankan pertandingan sarat gengsi antara Persib Bandung menghadapi Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan, sebanyak 2.640 personel keamanan akan disiagakan di pertandingan Persib vs Arema.

Ribuan aparat keamanan tersebut akan ditempatkan di titik-titik strategis, khususnya di areal sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menjadi arena pertandingan Persib vs Arema.

Baca Juga : Bojan Hodak: Kabar Bagus bagi Saya

Tingginya animo penonton menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Arema menjadi salah satu alasan pihak kepolisian dan TNI meningkatkan penjagaan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang ada peningkatan jumlah penonton, maka dari itu untuk pengamanan pada hari besok memang walaupun polanya sama seperti biasanya tetapi jumlahnya kita agak lebih tambah sedikit," kata Budi Sartono.

Untuk menghindari penumpukan penonton di pintu-pintu masuk, petugas akan membuka pintu masuk lebih cepat, sekira pukul 12.00 WIB.

Baca Juga : Persib vs Arema Dipastikan Bakal Ciptakan Rekor Penonton

"Dan untuk pembukaan pintu masuk pun kita buka lebih cepat, karena jangan terjadi penumpukan di pintu2 masuk sehingga jam 12 sudah kita harapkan pintu itu sudah terbuka untuk penonton," ungkapnya.

Pertandingan Persib vs Arema sendiri akan dilaksanakan di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Rabu sore, 8 November 2023, jam 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini