Teddy Tjahjono Ungkapkan Fakta Perjalanan Persib Saat Terpuruk di Awal Musim Hingga Tembus 4 Besar Liga 1

Teddy Tjahjono Ungkapkan Fakta Perjalanan Persib Saat Terpuruk di Awal Musim Hingga Tembus 4 Besar Liga 1 Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Bojan Hodak kini menjadi sorotan insan sepak bola Indonesia hingga Malaysia, itu karena sentuhan magic-nya yang berhasil mengubah peruntungan Persib Bandung dengan cepat, membawa tim ini ke papan atas klasemen Liga 1 2023-2024.

Pada awal musim ini, Persib mengalami hasil yang buruk di bawah kendali Luis Milla. Maung Bandung kesulitan meraih kemenangan dalam tiga laga pertama Liga 1 2023-2024.

Bahkan setelah Luis Milla mengundurkan diri dari posisi pelatih, Persib belum bisa pulih.

Di bawah kepemimpinan pelatih sementara, Yaya Sunarya, mereka mengalami kekalahan telak dengan skor 2-4 dari PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada 22 Juli 2023.

Baca Juga : Daisuke Sato Ungkap Rahasia Bojan Hodak yang Berhasil Menyulap Persib Jadi Tim Menakutkan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bojan Hodak tidak langsung sukses bersama Persib. Dalam tiga laga awal di bawah kepemimpinannya, Persib belum mencatatkan kemenangan.

Namun, Hodak berhasil mengubah nasib Persib dalam waktu yang relatif singkat. Kini, Persib menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 34 poin dari 18 pertandingan.

Mereka bahkan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir Liga 1 musim ini.

"Kalau kita kilas balik di awal-awal, kami sempat ada di posisi 16 sampai pekan kelima dan bahwa sampai dengan selesai putaran pertama kami bisa finis di tempat kedua, harus disyukuri," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

"Dengan melihat perjalanan kami dari minggu pertama, selalu bekerja maksimal untuk tim Persib, kami jalani prosesnya satu per satu, kemudian juga bahwa kinerja dari klub-klub lain belum konsisten, makanya kami juga berada di urutan kedua," jelas Teddy.

Teddy Tjahjono menilai, adanya ketidakkonsistenan klub lain juga yang membawa Persib kini berada di papan atas.

Namun, pada putaran kedua ini, tantangan semakin berat, akan banyak tim dengan kekuatan baru termotivasi untuk menjatuhkan Persib.

Apalagi tim juara musim ini ditentukan dalam sistem layaknya semifinal dan final. Teddy berharap Persib bisa konsisten mempertahankan posisi empat besar di zona Championship Series.

Baca Juga : Daisuke Sato Pilih Nonton Video Dalam Persiapan Menghadapi Arema FC

"Mudah-mudahan kami diberikan konsistensi dan main dengan maksimal untuk sisa putaran kedua ini. Mudah-mudahan kami bisa finis di empat besar supaya bisa melaju terus di babak Championship Series," harap Teddy.

Menurutnya, persaingan Liga 1 di putaran kedua akan semakin menarik, itu bisa dilihat dari perolehan poin yang terpaut tipis dengan klub lain.

Posisi dua klasemen sementara ditempati Persib. Namun, jika mengalami dua kekalahan, Maung Bandung bisa saja langsung terlempar dari posisi empat besar.

"Ya memang lebih menarik karena secara kualitas dan dilihat dari poin-poinnya juga perbedaannya dekat karena mungkin secara kualitas juga hampir mirip-mirip," nilai Teddy.

Karena itu, Bojan Hodak harus mampu membuat timnya konsisten dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Baca Juga : Ini Alasan Bojan Hodak Lebih Sering Turunkan Marc Klok dan Dedi Kusnandar di Lini Tengah Persib

Kedalaman skuad menurut Teddy akan menjadi kunci penting dalam membuat hasil yang konsisten dan maksimal di putaran kedua ini.

"Terpenting bagaimana tim bisa bermain dengan konsisten dan makanya kedalaman skuad sangat penting karena dengan kompetisi yang panjang, kedalaman skuad menjadi kunci penting satu tim bisa bermain dengan maksimal," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini