Arema Sering Dapat Penalti, Bojan Hodak dan Nick Kuipers Buka Suara

Arema Sering Dapat Penalti, Bojan Hodak dan Nick Kuipers Buka Suara Gustavo Almeida dan Dedik Setiawan. (MO Arema)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC menjadi salah satu tim yang cukup sering mendapatkan penalti hingga pekan ke-18 Liga 1 musim 2023-2-2024.

Tercatat, Arema sudah mendapatkan tujuh kali tendangan penalti yang semuanya berhasil dieksekusi oleh satu orang pemain yakni Gustavo Almeida.

Arema sendiri total sudah mencetak 18 gol. Artinya hampir dari separuh gol mereka sampai pekan 18, diciptakan lewat titik penalti.

Baca Juga : Persib Jauh di Atas Arema, Bojan Hodak Tetap Respek

Menanggapi statistik Arema yang kerap mendapatkan 'hadiah' penalti dari wasit, pelatih Persib, Bojan Hodak, buka suara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya penalti merupakan hal yang sulit diprediksi dalam suatu pertandingan, tetapi selalu coba dia antisipasi dengan mengingatkan para pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di kotak penalti.

"Ini merupakan taktik yang sulit (diantisipasi) tapi saya tentu menginstruksikan pada pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di area kotak penalti," ungkapnya.

Baca Juga : Janji Gelandang Arema asal Bandung Ini di Laga Kontra Persib

Sementara bek andalan Persib, Nick Kuipers, menyadari jika Arema memiliki eksekutor penalti yang sangat baik. Karenanya seperti pertandingan-pertandingan lain, dia pun selalu berusaha untuk mengurangi kesalahan di kotak penalti.

"Ini selalu sama di setiap pertandingan, saya selalu berusaha untuk tidak membuat lawan mendapat penalti. Saya juga tentu akan melakukan hal yang sama di laga besok," tegas Nick Kuipers.

Pertandingan Persib melawan Arema akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu sore, 8 November 2023, pukul 15.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini