Tak Ada Persiapan Khusus yang Dilakukan Panpel di Laga Persib vs Arema, Singgung soal Bendera Palestina

Tak Ada Persiapan Khusus yang Dilakukan Panpel di Laga Persib vs Arema, Singgung soal Bendera Palestina Bobotoh di laga Persib vs Persija. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 dipastikan bakal disaksikan lebih banyak penonton dibandingkan laga kandang Pangeran Biru sebelumnya.

Seperti disampaikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, sebanyak 20 ribu tiket pertandingan Persib vs Arema sudah terjual. Situasi tersebut membuat pihak keamanan akan menerjunkan jumlah personel yang lebih banyak.

Meski jumlah penonton yang bakal hadir di laga kandang Persib kali ini bakal lebih banyak, tetapi Panpel Persib tidak melakukan persiapan khusus.

Vice Director of Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, memastikan persiapan yang dilakukan pihaknya normal seperti laga-laga kandang Persib sebelumnya.

Baca Juga : Arema Sering Dapat Penalti, Bojan Hodak dan Nick Kuipers Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia menyatakan, klub akan berusaha menciptakan iklim pertandingan yang kondusif, aman dan nyaman. Iklim pertandingan itu dibuat demi kepentingan seluruh Bobotoh sehingga bisa memberikan dukungannya terhadap tim di atas lapangan.

"Persiapan dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan penonton. Tidak ada persiapan khusus, kami melakukan rakor pam seperti biasa, hanya jumlah stewards nanti akan disesuaikan dengan jumlah penonton," kata Andang dikutip dari rilis media pada Selasa, 7 November 2023.

Pertandingan antara Persib dan Arema FC pada putaran kedua ini telah menyedot antusias yang cukup besar dari bobotoh. Kuota tiket pertandingan pun telah ditambahkan untuk mengakomodir antusias tersebut. Namun seiringin dengan antusias itu, Andang berharap pertandingan bisa tetap berjalan sukses.

Karenanya, klub tetap akan menegakkan segala peraturan dan regulasi yang telah ditetapkan baik dari pihak PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1. Setiap pelanggaran terhadap penerapan regulasi tersebut akan membuat klub dikenai sanksi.

Baca Juga : Persib Jauh di Atas Arema, Bojan Hodak Tetap Respek

"Kami tetap mengacu kepada regulasi jadi saya imbau kepada semua, segala hal yang tidak diperbolehkan, termasuk turun ke lapangan, janganlah dilakukan. Mudah-mudahan, kita semua bisa menonton dengan aman dan nyaman. Saat terjadi pelanggaran, yang akan kena (sanksi) adalah klub," katanya.

Terkait dengan itu, Andang membenarkan jika klub akan memberikan izin bagi bobotoh untuk membawa dan mengibarkan bendera negara Palestina. Namun dengan syarat, pengibaran bendera tersebut tidak memuat pesan-pesan bernada politik, keagamaan atau SARA yang bisa mengganggu jalannya pertandingan.

"Persib selalu menghormati regulasi yang ada. Kemarin, PSSI sudah mengeluarkan statement, bendera Palestina diperbolehkan masuk ke stadion. Jadi dalam hal ini, kita akan dilihat sebagai negara, tentu akan mendukung sebagai negara juga," bebernya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini