TERPOPULER: Persib Dirumorkan Incar 3 Bek Asing, Janji Gelandang Arema Hingga Official Statement Mengibaran Bendera Palestina

 TERPOPULER: Persib Dirumorkan Incar 3 Bek Asing, Janji Gelandang Arema Hingga Official Statement Mengibaran Bendera Palestina Logo Persib. (Adam Husein

Berikut ini rangkuman berita-berita Persib Bandung yang menarik perhatian pembaca REPUBLIKBOBOTOH.COM hari ini, Rabu 8 November 2023:

1. Persib Keluarkan Official Statement Lagi Terkait Mengibaran Bendera Palestina di Stadion

Manajemen Persib Bandung mengeluarkan official statement lagi terkait rencana bobotoh yang akan mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Rencananya Bobotoh akan menggelar koreografi kemanusiaan di laga kandang melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada Rabu 8 November 2023.

Melalui Viking Persib Club (VPC), dengan bertemakan "Our Voices Never Be Silenced", koreografi tersebut ditujukan untuk masyarakat Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik berkelanjutan dengan Israel.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait rencana suporter mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap sisi kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM), sebagai klub sepakbola profesional yang bernaung di bawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Persib selalu berkomitmen mengikuti arahan federasinya.

Berdasarkan official statement yang dirilis di laman resminya, Senin, 6 November 2023, PSSI memperbolehkan suporter mengibarkan bendera Palestina di tribun penonton sebagai bentuk simpati atas perjuangan rakyat negara tersebut.

2. Persib Dirumorkan Incar 3 Bek Asing Ini, Salah Satunya Jebolan Tottenham Hotspur

Persib Bandung dirumorkan mengincar tiga bek asing, dua di antaranya cukup dikenal oleh pelatih Bojan Hodak.

Ketiga bek asing yang kabarnya dilirik Persib tersebut, semuanya saat ini berkarier di Liga Super Malaysia yakni Gabriel Peres dari Sabah FC serta Matko Zirdum dan Giancarlo Gallifuoco dari Kuala Lumpur City FC.

Gabriel Peres merupakan bek jangkung dengan postur 197 sentimeter asal Brasil yang tahun ini memutuskan berkarier di Liga Super Malaysia.

Pemain berusia 26 tahun tersebut, bisa dikatakan cukup produktif untuk seorang bek. Dari 24 penampilan bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia, Gabriel Peres mencetak 3 gol.

Sama halnya dengan Gabriel Peres, Matko Zirdum yang berasal dari Kroasia, juga baru menjalani musim pertama berkarier di Liga Super Malaysia. Dia bermain dalam 14 pertandingan dengan mencetak 1 gol.

Sedangkan Giancarlo Gallifuoco merupakan pemain yang pastinya sudah sangat dikenal dekat oleh pelatih Bojan Hodak ketika membesut Kuala Lumpur City.

3. Janji Gelandang Arema asal Bandung Ini di Laga Kontra Persib

Gelandang Arema FC, Achmad Maulana Syarif, bertekad membawa Singo Edan mencuri poin di markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024.

Pemain kelahiran Bandung berusia 20 tahun tersebut, menganggap pertandingan menghadapi Persib bukan laga spesial meski dia sadar duel Maung Bandung kontra Singo Edan terbilang sarat gengsi.

"Seperti yang coach Valente bilang kita pemain sudah sangat siap apalagi di sesi latihan kita sangat bekerja keras untuk pertandingan ini," kata Achmad Maulana.

"Ini kesempatan buat semua pemain untuk menunjukkan di mana kualitas kita. Intinya kita sudah sangat siap untuk menghadapi Persib dan semoga semuanya lancar besok dan mendapat poin," ujarnya.

Walaupun harus menghadapi tim asal tanah kelahirannya, Bandung, Achmad Maulana merasa pertandingan besok tidak terlalu emosional baginya. Tetapi dia berjanji akan memberikan kemampuan secara maksimal.

"Untuk saya biasa saja sih, yang penting kita hanya fokus ke permainan tim sendiri. Ngapain gitu mikirin omongan atau teriakan mereka, walaupun aku ngerti, tapi ngapain gitu," tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini