Persib Dirumorkan Incar 3 Bek Asing Ini, Salah Satunya Jebolan Tottenham Hotspur

Persib Dirumorkan Incar 3 Bek Asing Ini, Salah Satunya Jebolan Tottenham Hotspur Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dirumorkan mengincar tiga bek asing, dua di antaranya cukup dikenal oleh pelatih Bojan Hodak.

Ketiga bek asing yang kabarnya dilirik Persib tersebut, semuanya saat ini berkarier di Liga Super Malaysia yakni Gabriel Peres dari Sabah FC serta Matko Zirdum dan Giancarlo Gallifuoco dari Kuala Lumpur City FC.

Gabriel Peres merupakan bek jangkung dengan postur 197 sentimeter asal Brasil yang tahun ini memutuskan berkarier di Liga Super Malaysia.

Pemain berusia 26 tahun tersebut, bisa dikatakan cukup produktif untuk seorang bek. Dari 24 penampilan bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia, Gabriel Peres mencetak 3 gol.

Baca Juga : Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1, Pieter Huistra: Rasanya Menyenangkan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sama halnya dengan Gabriel Peres, Matko Zirdum yang berasal dari Kroasia, juga baru menjalani musim pertama berkarier di Liga Super Malaysia. Dia bermain dalam 14 pertandingan dengan mencetak 1 gol.

Sedangkan Giancarlo Gallifuoco merupakan pemain yang pastinya sudah sangat dikenal dekat oleh pelatih Bojan Hodak ketika membesut Kuala Lumpur City.

Bek asal Australia berdarah Italia tersebut, merupakan salah satu pilar ketika Bojan Hodak membawa Kuala Lumpur City jadi juara Piala Malaysia pada tahun 2021.

Gallifuoco merupakan pemain yang sempat mencicipi karier junior di Inggris bersama Tottenham Hotspur dan Swansea City dan dia sempat cukup berkarier di sejumlah klub di Australia.

Baca Juga : Tak Mudah Lanjutkan Tren Saat Lawan Arema FC, Persib Harus Siap

Rumor Persib mengincar ketiga bek asing yang beredar di Malaysia tersebut, diembuskan oleh jurnalis asal Malaysia, T. Avineshwaran lewat akun Twitter-nya, @avineshW90.

Rumor ini tentu memunculkan sejumlah spekulasi, salah satunya adalah siapa pemain asing yang harus dikorbankan jika minimal salah satunya benar-benar didatangkan oleh Persib.

Persib sendiri saat ini memiliki tujuh pemain asing yakni Alberto Rodriguez (Spanyol), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), Ciro Alves (Brasil), David da Silva (Brasil).

Kemudian, Levy Madinda (Gabon) yang dipinjam dari Johor Darul Ta'zim FC dan Tyronne del Pino yang walaupun sudah tidak terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetapi masih terikat kontrak dengan Persib sampai Mei 2024.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini