Jadwal Persib di Pekan ke-20 Liga 1 2023-2024: Lawan Dewa United, Bojan Hodak Fokus Benahi Lini Belakang

Jadwal Persib di Pekan ke-20 Liga 1 2023-2024: Lawan Dewa United, Bojan Hodak Fokus Benahi Lini Belakang Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah ditahan imbang Madura United, Persib Bandung akan bertandang ke markas Dewa United, Minggu 26 November 2023.

Ya, Persib Bandung harus puas bermain imbang dengan Arema FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024 pada Rabu sore, 8 November 2023.

Persib yang mendapatkan dukungan dari ribuan bobotoh di Stadion GBLA, sempat unggul cepat lewat gol penalti David da Silva di menit 9.

Tetapi Arema berhasil menyamakan skor melalui skema serangan balik lewat Dedik Setiawan pada menit 16 yang memaksimalkan bola rebound tendangan Charles Lokolingoy.

Baca Juga : Teddy Jelaskan Alasan Persib Lepas Putu Gede, Singgung soal Surat Tugas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib kembali unggul lewat kerja sama apik David da Silva dan Ciro Alves. Umpan David da Silva berhasil dimaksimalkan oleh Ciro Alves di menit 27.

Memasuki babak kedua, Persib nyaris menambah keunggulan melalui Beckham Putra Nugraha. Sayang tendangannya masih menyamping tipis di sisi gawang Arema yang dikawal Julian Schwarzer.

Alih-alih menambah keunggulan, Persib justru kembali kebobolan lewat serangan balik Arema yang kali ini dituntaskan oleh Gustavo Almeida pada menit 55.

Setelah skor berubah jadi 2-2, pelatih Bojan Hodak melakukan sejumlah perubahan dengan memainkan Frets Butuan, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, dan Ezra Walin.

Mereka masuk menggantikan Beckham Putra Nugraha, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Levy Madinda. Perubahan tersebut cukup mampu meningkatkan agresivitas permainan Persib.

Tetapi sejumlah peluang gagal dimaksimalkan oleh Persib hingga pertandingan berakhir skor imbang 2-2 bertahan.

Atas hasil itu, lini pertahanan menjadi sorotan Bojan Hodak, hal yang perlu diperhatikan dan jadi catatan kekurangan Persib jelang laga selanjutnya.

Baca Juga : Ini Komentar I Putu Gede Setelah Resmi Diumumkan Dilepas Persib

“Ini hal yang harus diperhatikan karena di sepak bola yang dihitung hanyalah gol. Kami mencetak dua gol, memiliki banyak peluang tapi masalah terbesarnya adalah adanya dua kesalahan di pertahanan. Itu tidak seharusnya terjadi,” ujarnya.

Di laga berikutnya pada pekan ke-20 Liga 1 2023-2024, Persib Bandung akan bertandang ke markas Dewa United, pada Minggu 26 November 2023, di Stadion Indomilk Arena, kick off pukul 19.00 WIB.

Bojan Hodak masih memiliki banyak waktu sekitar dua minggu untuk membenahi sektor pertahanan yang dianggapnya lemah di laga kontra Arema FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini