Cerita Asnawi Mangkualam Sempat Berseragam Persib

Cerita Asnawi Mangkualam Sempat Berseragam Persib Asnawi Mangkualam. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Asnawi Mangkualam santer dikabarkan jadi target perekrutan Persib Bandung di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Asnawi disebut-sebut bakal diboyong Persib setelah Maung Bandung resmi melepas I Putu Gede Juni Antara yang memutuskan kembali ke Bhayangkara FC.

Bagi pemain berusia 24 tahun itu, Persib ternyata memiliki cerita tersendiri. Sebab Asnawi sempat membela tim junior Persib meski cukup singkat.

Hal itu diungkapkan Asnawi dalam podcast di kanal YouTube Sport77 Official yang tayang pada bulan September 2023 lalu.

Baca Juga : Skuad Persib Diistirahatkan Selama 5 Hari


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat itu, Asnawi mengatakan dia sempat gabung dengan tim junior Persib dalam persiapan menghadapi Piala Suratin, turnamen sepak bola kelompok usia tertua di Indonesia.

Selama ini, Asnawi sendiri lebih dikenal sebagai pemain binaan PSM Makassar meski faktanya saat junior dia juga sempat membela Perseka Bosowa.

Jauh sebelum itu, Asnawi mengasah kemampuan bermain bolanya saat anak-anak bersama SSB Hasanudin. Dia sempat bermain di Liga Danone di Madrid, Spanyol, pada 2012.

Lalu, dalam perjalanannya Asnawi terpilih membela tim sepak bola Sulawesi Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat pada 2016.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib: Daftar Pemain yang Hengkang dan Dirumorkan Dibidik

Setelah PON 2016, Asnawi sempat bergabung dengan Persib Bandung U-21 di bawah besutan Pelatih Jaino Matos dalam persiapan menghadapi Piala Suratin.

"Aku sama Jaino sempat sama di Persib 21 persiapan Suratin," kata Asnawi.

Karier senior Asnawi sendiri dimulai di Persiba Balikpapan pada tahun 2016. Dia kemudian pulang kampung ke Makassar dan membela PSM dari 2017 sampai 2021.

Pada 2021, Asnawi memutuskan mengambil kesempatan berkarier di Liga Korea Selatan bersama Ansan Greeners sampai 2023, lalu pindah ke Jeonnam Dragons.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini