Skuad Persib Diistirahatkan Selama 5 Hari

Skuad Persib Diistirahatkan Selama 5 Hari Bojan Hodak saat memimpin latihan Persib pada Kamis 10 Agustus 2023. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung diliburkan selama lima hari setelah melakoni pertandingan kontra Arema FC pada Rabu, 8 November 2023.

Awalnya, Persib mendapatkan waktu istirahat selama 4 hari, namun akhirnya jajaran pelatih menambah waktu istirahat menjadi 5 hari.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menerangkan tambahan waktu libur itu ditentukan bukan tanpa sebab. Pasalnya jajaran pelatih menilai, anak asuhnya memerlukan waktu istirahat lebih banyak guna mengembalikan level kebugarannya.

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib: Daftar Pemain yang Hengkang dan Dirumorkan Dibidik

"Dengan 12 pertandingan tanpa kekalahan dan pemain juga layak mendapatkan apresiasi atas prestasi mereka, akhirnya coach Bojan yang tadinya rencananya akan latihan di tanggal 13 kalau gak salah hari Senin, akhirnya diberi tambahan libur jadi tambah sehari tanggal 14 start latihan, dari 4 hari jadi 5 hari," kata Yaya kepada awak media pada Jumat, 10 November 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam waktu rehat tersebut, Yaya menginstruksikan anak asuhnya untuk benar-benar memanfaatkannya. Sehingga saat kembali mulai berlatih, anak asuhnya dalam kondisi siap dan langsung mempersiapkan diri menghadapi Dewa United.

"Terus pemain juga diminta betul-betul rest karena jadi saat ketemu latihan lagi sudah siap jalani latihan lagi dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tambahnya.

Baca Juga : Liga 1 Jeda Hampir Dua Pekan, Persib Ngapain Saja?

Meski begitu, ada hari-hari khusus yang akan dijalani para pemain Persib untuk kembali jalani program latihan mandiri. Program itu juga sudah dibagikan kepada para pemain untuk dilaksanakan pada tanggal 10 dan 12 November 2023.

"Tetapi di selang dua hari, 10 dan 12 mereka akan mendapatkan program dari physical fitness dari coach Miro. Selama dua hari," tutupnya.

Persib sendiri akan kembali bertanding pada pekan ke-20 Liga 1 musim 2023/2024 menghadapi tuan rumah Dewa United pada Minggu, 26 November 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini