Kontrak Habis, Asnawi Mangkualam Segera Balik Bandung, Gabung Persib?

Kontrak Habis, Asnawi Mangkualam Segera Balik Bandung, Gabung Persib? Asnawi Mangkualam. (Instagram Asnawi)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung baru saja melepas bek kanannya I Putu Gede, pada Kamis 9 November 2023. Pemain yang juga anggota polisi itu akan kembali ke Bhayangkara FC.

Spekulasi soal siapa pengganti Putu Gede di Persib langsung berkembang. Sejumlah nama mulai ramai disebut-sebut berpotensi didatangkan Persib.

Salah satunya adalah Asnawi Mangkualam, bek sayap kanan andalan Timnas Indonesia yang sebelumnya bermain untuk klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Rumor Asnawi bakal didatangkan Persib untuk dijadikan suksesor Putu Gede langsung ramai dibahas di jagat media sosial.

Baca Juga : Teddy Jelaskan Alasan Persib Lepas Putu Gede, Singgung soal Surat Tugas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih rumor tersebut semakin diperkuat dalam panggilan video bersama akun Instagram @sena_asbhoel Asnawi Mangkualam ditanya dimana keberadaannya saat ini dan kapan akan ke menuju kota kembang.

“Lagi Korea (Selatan) ini. Nanti Desember (ke Bandung),” jawab Asnawi, dilansir pada Kamis 9 November 2023.

Kontrak Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons Korea Selatan akan habis pada Desember mendatang. Pemain kesayangan Shin Tae-yong itu dikabarkan memilih pulang ke Indonesia dan bermain di Persib Bandung.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, kabar hijrahnya Asnawi ke Persib dikonfirmasi oleh sang pemain sendiri bahwa ia akan ke Bandung bulan Desember.

Asnawi sendiri sejak tahun 2021 berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners, lalu tahun 2023 memutuskan gabung ke Jeonnam Dragons.

Baca Juga : TERPOPULER: Putu Gede Resmi Tinggalkan Persib hingga Bek Sayap Timnas Indonesia Segera Merapat?

Mantan bek kanan PSM Makassar itu mendapat rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong untuk bermain di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

Asnawi memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan tiga assist. Tampil cukup memuaskan di Ansan Greeners, pemain berusia 24 tahun itu dipinang Jeonnam Dragons.

Di tahun 2023 Asnawi resmi berseragam klub berjuluk Chunnam itu. Sejauh ini ia sudah mengemas 25 pertandingan dan menorehkan dua assist.

Tugas pemain berusia 24 tahun itu di Jeonnam Dragons akan segera berakhir. Pertandingan terakhir Chunnam di musim ini adalah melawan Busan IPark pada 12 November 2023.

Baca Juga : Persib Dirumorkan Bakal Rekrut Bek Sayap Timnas Indonesia Ini untuk Gantikan Putu Gede

Pelatih Persib, Bojan Hodak sebenarnya masih memiliki beberapa opsi di sektor bek sayap kanan seperti Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan Robi Darwis.

Sementara itu, Putu Gede jadi pemain kedua yang dilepas Persib setelah Eriyanto yang juga berposisi sebagai bek sayap kanan. Eriyanto dipinjamkan Persib ke klub Liga 2, PSPS Riau.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini