TERPOPULER: Putu Gede Tinggalkan Persib, Bek Sayap Timnas Indonesia Segera Merapat? hingga Umuh Soroti Wasit

TERPOPULER: Putu Gede Tinggalkan Persib, Bek Sayap Timnas Indonesia Segera Merapat? hingga Umuh Soroti Wasit Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Berikut ini rangkuman berita-berita Persib Bandung yang menarik perhatian pembaca REPUBLIKBOBOTOH.COM hari ini, Jumat 10 November 2023:

1. BREAKING NEWS! Putu Gede Resmi Tinggalkan Persib

Kebersamaan I Putu Gede Juni Antara bersama Persib Bandung hanya berlangsung setengah musim, setelah sang pemain resmi meninggalkan Maung Bandung.

Pertandingan Persib menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 8 November 2023, menjadi penampilan terakhir Putu bersama Maung Bandung karena dia harus kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Bhayangkara FC menarik surat tugasnya dan menugaskan Putu Gede untuk kembali bermain di Bhayangkara FC di putaran kedua karena sangat membutuhkannya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.


Selain itu, sebagai anggota kepolisian, Putu juga harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah mengkomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC," kata Teddy dalam keterangan persnya kepada awak media.

2. Persib Dirumorkan Bakal Rekrut Bek Sayap Timnas Indonesia Ini untuk Gantikan Putu Gede

Setelah resmi melepas I Putu Gede Juni Antara, kini bobotoh menantikan seperti apa langkah Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Putu Gede memutuskan kembali membela Bhayangkara FC karena harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya.

Kini pertanyaannya, apakah Persib akan mencari pengganti Putu Gede yang hingga pekan 19 Liga 1 musim 2023/2024, cukup rutin dimainkan baik di era pelatih Luis Milla maupun sekarang di tangan Bojan Hodak.

Spekulasi soal siapa pengganti Putu Gede di Persib langsung berkembang. Sejumlah nama mulai ramai disebut-sebut berpotensi didatangkan Persib.

Salah satunya adalah Asnawi Mangkualam, bek sayap kanan andalan Timnas Indonesia yang sebelumnya bermain untuk klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

3. Umuh Sempat Hampiri Wasit di Laga Persib vs Arema, Ini yang Diucapkannya

Kinerja wasit Sance Lawita yang memimpin pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC, disorot karena dinilai banyak keputusannya yang tidak tepat.

Seperti diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang berharap PSSI bisa terus meningkatkan kualitas wasit dalam memimpin pertandingan.

Umuh yakin kinerja wasit Sance Lawita di pertandingan Persib vs Arema akan mendapat perhatian dari PSSI, karena menurutnya ada beberapa keputusan yang kurang tepat.

"Wasit sudah jelas, semua orang lihat, Ciro tadi disikut, itu juga murni kartu kuning, bola di mana Ciro di mana, wasit juga ada di situ," ujar Umuh Muchtar.

"Erick Thohir juga akan melihat dan putar balik itu. Kita bicara fakta, bukan karena kita menang, kalah draw lalu nyalahin wasit, tidak, kita menang kalau wasit tidak bagus ya tidak bagus, kalau kita kalah ya wasit bagus kita bilang bagus, paham-paham ya, mata tajam apalagi di tv lebih jelas," ujarnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini