3 Perekrutan Pemain Terbaik yang Dilakukan Persib pada Jendela Transfer Paruh Musim

3 Perekrutan Pemain Terbaik yang Dilakukan Persib pada Jendela Transfer Paruh Musim Cristian Gonzales.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah melepas dua pemainnya di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023-2024. Bobotoh kini menantikan siapa pemain yang bakal didatangkan Persib.

Eriyanto dilepas Persib ke klub Liga 2, PSPS Riau dengan status dipinjamkan sampai akhir musim. Sedangkan I Putu Gede Juni Antara harus rela kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC karena alasan dibutuhkan oleh kesatuannya sebagai anggota Polri.

Dilepasnya Eriyanto dan Putu Gede membuat banyak pihak kini meyakini Persib bakal mendatangkan pemain anyar, terutama di sektor bek sayap kanan.

Baca Juga : TERPOPULER: Daisuke Sato Bentrok dengan 3 Pemain Persib hingga Agenda Persib

Bursa transfer paruh musim sendiri akan dibuka sampai 28 November 2023 mendatang. Itu artinya Persib masih memiliki waktu selama kurang lebih dua pekan lagi untuk merekrut pemain anyar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sepanjang gelaran Liga Indonesia, baik di era Ligina, ISL maupun sekarang Liga 1, Persib sendiri kerap mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan.

Berikut tiga pembelian pemain anyar terbaik yang dilakukan Persib saat paruh musim:

1. Cristian Gonzales

Penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay ini, didatangkan Persib pada pertengahan musim kompetisi ISL musim 2008-2009.

Manajemen Persib mengumumkan perekrutan Gonzales pada 30 Januari 2009, dia diboyong Maung Bandung dari Persik Kediri.

Pada musim pertamanya bersama Persib, Gonzales mencetak 14 gol dari 16 penampilan dan membawanya jadi top skor ISL 2008-2009 bersama Boaz Solossa dengan 28 gol.

Sementara 14 gol lainnya diciptakan Gonzales saat berseragam Persik Kediri di putaran pertama ISL 2008-2009.

Baca Juga : Hasil Piala Dunia U-17 2023 Sabtu 11 November: Inggris Menang 10-0, Argentina dan Brasil Keok

2. Nick Kuipers

Bek tangguh asal Belanda, Nick Kuipers didatangkan Persib pada pertengahan Liga 1 musim 2019 bersama dua pemain asing lainnya, Omid Nazari (Filipina) dan Kevin van Kippersluis (Belanda).

Pada musim pertamanya, Nick Kuipers menunjukkan sebagai pemain bertahan yang cukup sulit dilewati pemain lawan.

Tidak hanya itu, dia juga membuktikan cukup lihai memanfaatkan peluang dari situasi set piece. Dua gol dia ciptakan pada musim pertamanya dengan Maung Bandung.

Sempat dirumorkan bakal dilepas pada awal musim Liga 1 2023-2024, Nick Kuipers, kini tetap menjadi andalan di lini belakang Persib di bawah besutan pelatih Bojan Hodak.

3. David da Silva

David da Silva didatangkan Persib para pertengahan Liga 1 musim 2021-2022 untuk menjawab kelemahan di sektor depan Maung Bandung.

Kedatangan David da Silva diiringi keraguan karena performanya yang dinilai menurun ketika membela klub Malaysia, Terengganu FC.

Meski awalnya sempat kesulitan mencetak gol, David da Silva menjadi striker yang cukup produktif dan diandalkan baik saat era pelatih Rene Alberts, Luis Milla maupun sekarang Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini