Laga Piala Dunia U-17 di Jalak Harupat Sempat Terhenti Akibat Hujan Deras, Ini Penjelasan PSSI

Laga Piala Dunia U-17 di Jalak Harupat Sempat Terhenti Akibat Hujan Deras, Ini Penjelasan PSSI

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah dua hari digelar, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Indonesia secara umum berlangsung sesuai harapan.

Hal itu disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, yang memastikan tidak problem serius dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Animo masyarakat menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion pun, terbilang cukup oke. Itu terlihat dari penonton yang hadir di stadion-stadion tempat pertandingan digelar.

Tetapi, Arya mengakui, ada hambatan yang dirasakan oleh tim peserta Piala Dunia U-17 2023. Hambatan tersebut adalah terkait akses.

Baca Juga : Rezaldi Hehanussa: Saya Merasa saat Ini Belum


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Animo masyarakat sangat baik, banyak orang yang nonton menikmati pertandingan Piala Dunia ini," kata Arya dikutip dari laman PSSI, Minggu 12 November 2023.

"Hambatan mungkin ada dari tim peserta, tetapi itu hanya terkait masalah akses. Karena di tim lain lancar," jelasnya.

Sementara terkait kebijakan penonton yang tidak bisa mengakses langsung ke stadion karena harus memarkirkan kendaraan di lokasi yang telah ditentukan dan mesti pergi ke stadion menggunakan shuttle bus, menurut Arya hal itu hanya masalah kebiasaan saja.

"Masyarakat Indonesia ini belum terbiasa saja datang ke stadion dengan menggunakan bus, maupun menggunakan kendaraan pribadi dan parkir di bus. Tapi enggak apa-apa ini pembelajaran buat kita, karena FIFA punya standar sendiri untuk transportasi menuju stadion," katanya.

Baca Juga : Mantan Bek Persib Susul Putu Gede ke Bhayangkara FC

Arya pun memberikan penjelasan terkait sempat terhentinya pertandingan Jepang vs Polandia di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu 11 November 2023, karena hujan deras yang mengguyur.

"Kami pun senang karena tim-tim memuji stadion yang digunakan sebagai venue pertandingan. Di Bandung, Stadion Si Jalak Harupat kemarin pertandingan sempat terhenti karena hujan deras," kata Arya.

"Tapi lapangan tidak tergenang, dan rumput tetap bisa langsung dipake lagi. Begitu juga di JIS (Jakarta International Stadium), Timnas Inggris bahkan sampai memuji mereka bisa bermain dengan nyaman," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini