Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Hitung-hitungan Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Starting XI Indonesia saat hadapi Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. (Instagram/@timnas.indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-17 kembali harus puas meraih 1 poin setelah bermain imbang dengan Panama dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin malam 13 November 2023, Indonesia sempat tertinggal di babak pertama akibat gol Oldemar Castillo.

Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Arkhan Kaka Purwanto pada menit 54 yang memaksimalkan umpan dari Welber Jardim.

Baca Juga : Kehilangan iPhone X, Istri Dedi Kusnandar Janjikan Hadiah Rp3 Juta

Dengan hasil ini, Indonesia turun ke posisi ketiga klasemen Grup A dengan mengoleksi 2 poin, di bawah Maroko (3 poin) dan Ekuador (4 poin).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia harus meraih kemenangan atas Maroko dalam laga terakhir Grup A untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak 16 besar.

Hasil imbang sangat berisiko membuat Indonesia tersingkir jika di pertandingan lainnya, Panama mengalahkan Ekuador.

Baca Juga : PSIS Dekati Persib, Yoyok Sukawi: Jangan Sombong

Indonesia pun tidak boleh terlalu berharap lolos sebagai salah satu dari empat negara peringkat ketiga fase grup terbaik karena hitung-hitungannya ditentukan oleh negara lain di grup lain.

Pertandingan Indonesia vs Maroko sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis 16 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Berikut hitung-hitungan peluang Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023

A. Skenario lolos langsung ke 16 besar

1. Indonesia menang atas Maroko berapapun skornya (poin akhir = 5)

B. Skenario lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik

1. Indonesia imbang lawan Maroko dan Ekuador imbang atau menang atas Panama (poin akhir = 3)

2. Indonesia kalah dari Maroko dan Ekuador mengalahkan Panama (poin akhir = 2)

Catatan: Jika dua skenario itu yang terjadi maka Indonesia akan menempati posisi ketiga grup A, tetapi itu tergantung pada situasi negara yang menempati peringkat ketiga terbaik di lima grup lainnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini