Dua Tim Jagoan Daisuke Sato di Piala Dunia U-17 2023, Salah Satunya Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Dua Tim Jagoan Daisuke Sato di Piala Dunia U-17 2023, Salah Satunya Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pekan ini bakal ada pertandingan big match grup D antara Jepang U-17 melawan Argetina U-17 pada, Selasa 14 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Jepang adalah tim yang dijagokan bek Persib Bandung, Daisuke Sato di Piala Dunia U-17 2023 ini.

Meskipun tercatat sebagai pemain berpaspor Filipina, Sato merupakan pemain berdarah Jepang.

Dia berharap tim besutan Yoshiro Moriyama meraih hasil maksimal di turnamen internasional kelompok usia ini.

“Ya tentunya mendukung Jepang,” kata Sato di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : TERPOPULER: Kabar Terbaru dari Alberto Rodriguez, Frets Butuan Tercoreng hingga PSIS Dekati Persib, Jangan Sombong!

Jepang berada di Grup D bersama Polandia, Argentina dan Senegal. Grup ini tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Jepang yang merupakan juara Piala Asia U-17 2023 dinilai Sato memiliki modal untuk meraih hasil maksimal.

Tidak hanya tim Negeri Matahari Terbit, bek bernomor punggung 66 ini menjagokan tim lainnya. Dia menjagokan Spanyol yang berada di Grup B bersama Kanada, Mali dan Uzbekistan.

“Saya juga mendukung Spanyol,” ucapnya.

Di pertandingan pertama, Timnas Jepang menang tipis dengan skor 1-0 atas Polandia dalam Piala Dunia U-17, Sabtu 11 November 2023. Hasil ini membuat Tim Samurai Biru berada di peringkat teratas Grup D.

Sedangkan tim jagoan kedua Daisuke Sato, yakni Timnas Spanyol U-17 menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 usai kalahkan Mali 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11).

Baca Juga : Sambut Duel dengan Daisuke Sato di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok Bilang Begini

Kemenangan atas Mali jadi yang kedua bagi Spanyol di Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya Tim Matador membekuk Kanada 2-0.

Dengan meraih dua kemenangan, Spanyol memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17. Spanyol akan tetap unggul head to head atas Mali dan Uzbekistan meskipun ketiga tim memiliki poin sama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini