Kaget, Salah Satu Pelatih Peserta Piala Dunia U-17 Sebut Nama Umuh Muchtar

Kaget, Salah Satu Pelatih Peserta Piala Dunia U-17  Sebut Nama Umuh Muchtar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore mengaku rindu dengan salah satu petinggi Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang disapanya dengan sebutan Pak Haji Umuh.

Brahima Traore adalah sosok yang tidak asing dengan Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun itu pernah bergabung bersama Persib Bandung pada 2006 dan beberapa klub Indonesia lain.

Satu sosok yang tidak bisa dilupakan oleh Brahima Traore adalah mantan manajer Persib Bandung yang kini menjadi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 Hari Ini, Selasa 14 November 2023

"Saya ingin menemui manajer Persib Bandung saat itu, Pak Haji Umuh karena dia benar-benar baik kepada saya ketika saya cedera," kata Brahima Traore seperti dikutip melalui CNN Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dia memenuhi kebutuhan saya sesuai dengan kontrak. Saya sangat merindukannya dan saya akan sangat senang jika bisa menemuinya di Bandung," kata Traore menambahkan.

Kenangan indah Traore bersama Umuh tak lepas dari perjalanan kariernya di Liga Indonesia selama empat tahun dari 2006. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu berseragam Persib Bandung, Gresik United, lalu Persiraja Banda Aceh.

Pelatih 49 tahun itu punya kesempatan menemui Umuh atau sekadar bernostalgia di Kota Kembang ketika Burkina Faso U-17 bertanding melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/11) mendatang.

Baca Juga : TERPOPULER: Kabar Terbaru dari Alberto Rodriguez, Frets Butuan Tercoreng hingga PSIS Dekati Persib, Jangan Sombong!

"Nanti kami akan memainkan satu pertandingan di sana (Bandung). Saya berkarier di Indonesia selama empat tahun dan banyak mrindukan teman-teman di sini. Saya sangat senang bisa kembali ke Indonesia," ucapnya.

"Saya memiliki pengalaman yang bagus di Indonesia karena pernah bermain dengan Ridwan Barkoui dan mendapat pengalaman luar biasa. Sepak bola Indonesia sangat ketat dan orang-orang mencintai sepak bola," tuntas Brahima Traore.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini