Piala Dunia Jadi Ajang Trial untuk Sambut Ajang Besar Lainnya

Piala Dunia Jadi Ajang Trial untuk Sambut Ajang Besar Lainnya Argentina vs Senegal. (Foto: Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan gelaran Piala Dunia U-17 tahun 2023 berjalan sesuai rencana. Ratu Tisha menjelaskan ada banyak sektor potensial yang beroperasi secara baik dalam mendukung gelaran Piala Dunia U-17.

Ratu Tisha menerangkan, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 menjadi momentum penting bagi PSSI dan seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia untuk belajar banyak dari FIFA. Pasalnya ini akan menjadi penilaian banyak pihak untuk menggelar ajang-ajang bergengsi lainnya.

Ratu Tisha memaparkan tata kelola sepak bola tak hanya berkaitan dengan wilayah teknis, tetapi juga melibatkan berbagai sektor yang terlibat. Oleh karena itu, Piala Dunia U-17 2023 diharapkan menjadi ajang menimba ilmu bagaimana mengelola sepak bola yang ideal.

Baca Juga : Profil Wasit yang Akan Memimpin Laga Indonesia vs Maroko U17

"Kita ini sedang trial event menguji event-event yang nanti lebih besar lagi dan kita harus serius. Saya pengin buktikan kepada dunia kita beneran gila bola," kata Ratu Tisha kepada awak media.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI periode 2017-2020 itu menegaskan, Piala Dunia U-17 2023 menjadi ajang transfer pengetahuan. Pasalnya, salah satu alasan utama FIFA menunjuk tuan rumah kejuaraan ini ialah membantu perkembangan sepak bola di negara penyelenggara.

"Ini adalah awal mula bagi piala dunia kita U-17, awal mula FIFA turnamen sempat kita gadang-gadang kan one day hosting senior kita mesti latihan dulu, latihannya pake FIFA World Cup U-17, mungkin nanti woman, girls, atau nanti U-23, kita lihat ke depannya," ujar Ratu Tisha.

Baca Juga : Dua Bek Andalan Dewa United Dipastikan Absen saat Hadapi Persib

Selain itu, alumnus program FIFA Masters ini menyadari bahwa aspek yang cukup penting yang mesti dipelajari dari penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini ialah manajemen pertandingan. Meski saat ini berjalan sangat baik, Ratu memastikan pihaknya akan terus berbenah demi meningkatkan layanan di seluruh sektor.

"Dari kami pastinya akan selalu improve, pelayanan kepada publik kita pasti akan selalu improve, kita terima masukan semua dari semua sisi di mana kita arena manajemen tingkatkan," tutupnya. (Raffy Faraz)**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara