DDS Prediksi Beberapa Pemain Brasil U-17 Kelak Bakal Jadi Pemain Besar

DDS Prediksi Beberapa Pemain Brasil U-17 Kelak Bakal Jadi Pemain Besar Starting XI Timnas Brasil saat hadapi Inggris di laga Grup C Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/BRY)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib Bandung, David da Silva, memprediksi beberapa pemain Timnas Brasil U-17 yang saat ini tengah bertarung di Piala Dunia U-17 2023, kelak akan mencapai top level.

Meski tidak mengikuti perkembangan pasukan Brasil U-17, tetapi David da Silva melihat Brasil memiliki tradisi selalu menghasilkan pemain besar dari setiap generasinya.

Karena itu, dia memprediksi bakal ada dua atau tiga pemain dari Timnas Brasil U-17 saat ini, yang suatu saat ini, bakal berkembang menjadi pemain top dunia.

"Saya tidak menyaksikan mereka, tetapi mereka masih muda dan tentunya harus tetap fokus pada kariernya. Tapi di Brasil kami punya banyak pemain berkualitas. Jadi tidak semua dari pemain-pemain ini akan terus melanjutkan ke level profesional," kata David da Silva.

Baca Juga : Tyronne del Pino: Tim Sekarang Layaknya Keluarga


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mungkin hanya 2-3 pemain yang terus melaju hingga level top dan juga bisa saja separuh dari tim ini tidak terus bermain ketika sudah memasuki usia 20-an. Tapi terkadang, saya menonton cuplikan gol atau beritanya, namun saya tidak menontonnya," ujarnya.

Selain para pemain yang membela Brasil di Piala Dunia U-17 2023, saat ini, menurut David da Silva, Brasil memiliki sejumlah pemain muda yang sangat potensial seperti Endrick, Vitor Roque dan Rodrygo.

Di Brasil, ada banyak pemain remaja yang sudah mencicipi karier profesional dengan ditempa kompetisi yang cukup ketat. Sehingga cukup bagus dalam perkembangan karier mereka ke depan.

"Ya kompetisinya ketat, kami memiliki pemain yang tumbuh di jalanan. Persaingannya sangat ketat dan bisa saja pemain sudah bermain profesional ketika masih berusia 17 tahun," ujar David da Silva.

Baca Juga : David da Silva: Tim Berada dalam Jalur yang Tepat

"Kalian kini bisa melihat Endrick, Vitor Roque dan Rodrygo juga saat ini berusia 21-22 tapi sudah ada di liga profesional dalam level yang tinggi. Jadi Brasil itu seolah melahirkan pemain dengan bola."

"Tapi ada juga pemain yang baru dikenal setelah usia 20-an, seperti saya, tidak ada yang mengenal saya sebelum berusia 20."

"Karena banyak dari pemain mulai memasuki profesional sebelum usia tersebut tapi tidak sediki juga yang tidak melanjutkan karier profesionalnya. saya tidak tahu bagaimana di negara lain, tapi di Brasil itu persaingannya begitu ketat," tuntasnya.

Sementara itu, Timnas Brasil U-17 yang sempat tersungkur di laga pertama setelah kalah 2-3 dari Iran akan melanjutkan perjuangan di Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador di babak 16 besar pada Senin, 20 November 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini