Liga 1 Bakal Gunakan VAR, Ini Tanggapan Bojan Hodak

Liga 1 Bakal Gunakan VAR, Ini Tanggapan Bojan Hodak Ilustrasi VAR. (fifa.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Video assistant referee (VAR) akan diterapkan di kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mulai bulan Februari 2024 mendatang.

PSSI dan operator kompetisi terus menggodok persiapan penggunaan VAR di kompetisi Liga 1 yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan karena akan sangat membantu wasit dalam mengambil keputusan.

Kompetisi Liga 1 2023/2024 sendiri akan memasuki jeda mulai pertengahan Desember 2023 sampai Januari 2024 karena adanya agenda Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Baca Juga : Jadwal 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini, Kick Off dan Jam Tayang TV

Bakal diterapkannya VAR di kompetisi Liga 1 disambut positif oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebab dengan VAR akan meminimalisasi kesalahan wasit dalam mengambil sebuah keputusan dalam permainan. Apalagi kepemimpinan wasit di Liga Indonesia selama ini acap dikeluhkan.

"Menurut saya ini (VAR) hal yang bagus. Karena pada akhirnya yang terpenting adalah keputusan yang adil," ujar Bojan Hodak.

Baca Juga : David da Silva Sempat Menghilang di Latihan Persib, Bojan Hodak Jelaskan Situasinya

Indonesia akan menjadi negara kelima di kawasan ASEAN yang menerapkan teknologi VAR dalam kompetisi domestik setelah Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

Thailand menjadi negara pionir di ASEAN dalan penerapan VAR. Negeri gajah putih itu, sudah menerapkan VAR sejak 2018, salah satu pertimbangannya untuk meminimalisasi match fixing.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini