Update Transfer Liga 1: Persebaya Kembali Ganti Pelatih, PSS Boyong Winger Asing

Update Transfer Liga 1: Persebaya Kembali Ganti Pelatih, PSS Boyong Winger Asing Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya kembali melakukan pergantian di kursi pelatih setelah resmi mengakhiri kerja sama dengan Josep Gombau.

Pelatih asal Spanyol tersebut, resmi diumumkan Persebaya sudah tidak lagi menukangi Bajul Ijo seperti dipantau di akun Instagram resmi klub pada Selasa, 21 November 2023.

Kursi pelatih kepala Persebaya kini kembali ditempati oleh Uston Nawawi yang berstatus sebagai caretaker. Uston sebelumnya juga sempat menduduki posisi caretaker ketika Persebaya mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso.

Baca Juga : Firman Utina: Kita Sangat Welcome

"Ya sekarang kan masih Coach Uston dulu. Pokoknya Coach Uston ini akan diputuskan statusnya ya ketika status lisensinya itu seperti apa," kata Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi dikutip dari Indosport.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi kalau ini memang dalam peraturan boleh. Kalau pelatih definitifnya berhalangan, lalu pelatih caretaker ada ya ngikut itu," lanjutnya.

Selain mengakhiri kerja sama dengan Josep Gombau, Persebaya juga kembali melepas pemain asingnya yakni gelandang serang asal Portugal Ze Valente yang dipinjamkan ke Persik Kediri.

Baca Juga : Bojan Hodak Bidik Pemain dari Piala Dunia U-17?

Sementara itu, PSS Sleman juga melakukan pergerakan di bursa transfer paruh musim dengan mendatangkan penyerang sayap asal Burundi, Elvis Kamsoba.

Elvis sebelumnya sempat bermain di Liga Australia bersama, Melbourne Victory dan Sydney FC serta klub Iran, Sepahan FC.

"Target saya untuk tim ini (karena kita) tidak memulai dengan baik, jadi saya di sini untuk membantu. Mudah-mudahan, PSS bisa naik di klasemen dan berada di dua dan tiga besar," ujar Elvis dikutip dari laman LIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini