Bojan Hodak Girang Dengar PT LIB Bakal Lakukan Ini

Bojan Hodak Girang Dengar PT LIB Bakal Lakukan Ini Bojan Hodak. (Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memberikan subsidi lapangan untuk latihan kepada klub pada kompetisi musim depan.

Pemberian subsidi lapangan latihan oleh LIB diharapkan bisa mengatasi masalah terkait ketersediaan lapangan untuk berlatih yang selama ini dihadapi klub-klub.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyambut positif kebijakan subsidi lapangan untuk latihan. Sebab klub membutuhkan kepastian terkait fasilitas tempat latihan.

Baca Juga : Persib Dapat Suntikan Tenaga Jelang Laga Kontra Dewa United

"Ini akan sangat bagus, seperti hari ini (latihan di Stadion Sidolig pada Rabu kemarin) lapangan latihannya cukup bagus jika dibandingan dengan lapangan lainnya yang pernah dipakai," kata Bojan Hodak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi saya senang dengan kondisi lapangan. Jadi tentuya akan lebih baik jika kondisi lapangannya bagus, itu akan lebih baik bagi kami," ungkap pelatih asal Kroasia tersebut.

Sebelumnya seperti dikatakan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Muhammad, menjelaskan, masing-masing klub Liga 1 akan mendapatkan subsidi satu lapangan latihan pada musim depan.

Baca Juga : Daisuke Sato Akhirnya Buka Suara soal Selebrasi Saddil Ramdani yang Bikin Heboh

Fasilitas lapangan untuk berlatih menjadi infrastruktur yang penting untuk menunjang operasional klub yang mayoritas belum memiliki tempat latihan sendiri.

"Sedangkan untuk tahun depan, subsidinya berupa lapangan. Satu klub akan mendapatkan satu lapangan. Inilah yang lucu, klub Indonesia itu punya pemain tetapi tidak punya lapangan," katanya.

"Lalu, mereka latihannya bagaimana? Ya akhirnya berpindah-pindah. Mereka rata-rata nomaden. Padahal, lapangan latihan ini menjadi aspek yang paling fundamental," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini