Piala Dunia U-17 2023: Ada 'Peran' Cristiano Ronaldo di Balik Kesuksesan Uzbekistan Singkirkan Inggris

Piala Dunia U-17 2023: Ada 'Peran' Cristiano Ronaldo di Balik Kesuksesan Uzbekistan Singkirkan Inggris Pemain Uzbekistan, Lazizbek Mirzaev, merayakan gol ke gawang Inggris di laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/BRY)

REPUBLIK BOBOTOH - Uzbekistan membuat kejutan besar di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Inggris.

Negara pecahan Uni Soviet itu, mengandaskan Inggris dengan skor 1-2 dalam duel yang digelar di Jakarta International Stadium, pada Rabu sore, 22 November 2023.

Kemenangan Uzbekistan atas Inggris ditentukan oleh gol melalui tendangan bebas yang menakjubkan dari Lazizbek Mirzaev.

Baca Juga : Nick Kuipers: Tidak Ada yang Spesial

Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus memaksa The Young Lions harus angkat koper dari Piala Dunia U-17 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mirzaev mengaku sangat bangga atas pencapaiannya karena gol yang dia cetak menjadi penentu langkah Uzbekistan lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.

"Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini," ungkap Mirzaev dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Tendangan melengkungnya itu, menurut Mirzaev dia contoh dari Cristiano Ronaldo yang merupakan idolanya. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol.

Baca Juga : Bojan Hodak Buka-bukaan Beberkan Kelemahan Dewa United

"Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan," tambahnya.

Bagi Uzbekistan U-17, bisa menembus babak 16 Besar Piala Dunia U-17 menjadi sejarah untuk mereka.

"Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya," tukas Mirzaev.

Di babak perempat final, Uzbekistan akan menghadapi tim favorit juara lainnya, Prancis di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 25 November 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini