Bojan Hodak Mulai Cari Striker Lokal

Bojan Hodak Mulai Cari Striker Lokal Bojan Hodak bersama staf pelatih Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Asisten pelatih Persib, Goran Paulic mengungkapkan pelatih Bojan Hodak akan memantau langsung para striker Akademi Persib.

Selama ini, Persib memang memasukan beberapa pemain muda untuk ikut berlatih besama tim Persib senior, namun untuk posisi tengah dan belakang.

"Mungkin nanti di masa jeda atau di bulan Desember, Coach Bojan dan saya akan memantau beberapa pemain muda. Sejauh ini yang mengikuti latihan itu memang bukan striker, kebanyakan hanya gelandang dan wing back," kata Goran dilansir melalui laman resmi Persib.

Baca Juga : Jelang Deadline Transfer Paruh Musim, Persib Bakal Beri Kejutan? Begini Kata Bojan Hodak

Pencarian striker muda dikatakan Goran, untuk menghindari ketergantungan Persib terhadap striker utama yakni David da Silva dan Ciro Alves.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Goran menilai minimnya penyerang lokal tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di klub-klub Asia lainnya. Hal itu dikarenakan ada kesenjangan kualitas, kondisi fisik dan kesempatan antara penyerang lokal dengan asing.

"Terutama dari komponen fisik, penyerang dari Asia tidak begitu kuat, kurang tinggi dan besar. Itu yang membuat kebanyakan klub ketika membeli pemain baru lebih memilih striker asing," jelasnya.

Meskipun begitu, Goran melihat banyak striker lokal berpotensi. Namun, dia melihat masih perlu waktu untuk terus berkembang.

Baca Juga : TERPOPULER: Dua Kebahagiaan Bojan Hodak Jelang Laga Melawan Dewa United hingga Daisuke Sato Akhirnya Buka Suara

"Masalahnya ketika dia masih kecil, harus ada perkembangan yang bagus. Misalnya sepuluh tahun lalu, ketika ada satu striker dengan talenta bagus, kita harus mengembangkan dia dengan benar," katanya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini