Tiket Penonton Piala Dunia U-17 Tembus 514 Ribu Tiket

Tiket Penonton Piala Dunia U-17 Tembus 514 Ribu Tiket Timnas Inggris saat hadapi Brasil di laga Grup C Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/BRY)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung Piala Dunia U-17 di stadion cukup tinggi.

Panitia lokal (LOC) Piala Dunia U-17 2023 mengungkapkan, hingga babak 16 besar total tiket yang terdistribusi di empat venue yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Jakarta International Stadium mencapai 514.000 tiket.

Dengan jumlah tersebut, tingkat rata-rata keterisian stadion di setiap pertandingan yakni total 44 pertandingan hingga babak 16 besar adalah sekitar 11.681 orang.

Jumlah itu sudah melampaui target yang diberikan oleh FIFA yaitu 10.000 penonton per-pertandingan.

Baca Juga : TERPOPULER: Dua Kebahagiaan Bojan Hodak Jelang Laga Melawan Dewa United hingga Daisuke Sato Akhirnya Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA. Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton," kata Ketua Panitia Piala Dunia U-17 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Jumlah rata-rata tersebut bisa terus bertambah mengingat kompetisi semakin mendekati puncak. Kini turnamen dua tahunan itu akan segera memasuki babak perempat final.

Delapan tim yang telah mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Persaingan menuju empat besar akan dimulai dengan pertandingan antara Spanyol dan Jerman yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat (26/11) pukul 15.30 WIB.

Kemudian disusul pertandingan antara Argentina dan Brasil pukul 19.00 WIB.

"Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan," ujar Erick.

Baca Juga : Jelang Deadline Transfer Paruh Musim, Persib Bakal Beri Kejutan? Begini Kata Bojan Hodak

Selanjutnya, pertandingan antara Prancis dan Uzbekistan akan berlangsung pada Sabtu (25/11) di Stadion Manahan, Surakarta, pukul 15.30 WIB.

Kemudian disusul pertandingan antara Mali dan Maroko di tempat yang sama pukul 19.00 WIB.

“Yang tak kalah menarik juga laga 8 besar di Surakarta yang mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia Uzbekistan. Juga ada Derby Afrika yang tentu akan sangat menarik untuk disaksikan," ujar Erick.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini