Alberto Rodriguez Terjerat Sanksi, Dipastikan Absen Lawan PSM

Alberto Rodriguez Terjerat Sanksi, Dipastikan Absen Lawan PSM Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 musim 2023/2024.

Bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez, dipastikan absen karena harus menjalani sanksi larangan bermain satu kali akibat akumulasi kartu kuning.

Bek berusia 30 tahun itu, mendapatkan kartu kuning pada menit 76 dari wasit Candra yang memimpin pertandingan Dewa United FC vs Persib di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu 26 November 2023.

Baca Juga : Jadwal Persib Bandung Desember 2023, Hadapi PSM, Persik dan Bali United

Itu merupakan kartu kuning ketujuh yang didapatkan Alberto Rodriguez bersama Persib Bandung hingga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sesuai regulasi, pemain yang mendapatkan 4 kartu kuning pertama dan kelipatan tiga selanjutnya (7, 10, 13 dan seterusnya) harus menjalani sanksi larangan bermain satu kali.

Sebelumnya Alberto pernah absen akibat sanksi akumulasi empat kartu kuning saat Persib berhadapan dengan Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : Ciro Alves: Cetak 3 Gol Itu Luar Biasa

Alberto sendiri belakangan menunjukkan kinerja yang lebih baik. Dia kini menjadi duet yang cukup pas bersama Nick Kuipers di posisi bek tengah.

Di awal kariernya bersama Persib, Alberto sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia yang lebih mengandalkan kecepatan. Dia bahkan, sempat jadi sasaran kritikan dari bobotoh.

Persib akan menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin 4 Desember 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini