Daftar Top Skor Liga 1: David da Silva Tempel Gustavo Almeida, Ciro Alves Melesat

Daftar Top Skor Liga 1: David da Silva Tempel Gustavo Almeida, Ciro Alves Melesat David Da Silva dan Ciro Alves. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Daftar top skor Liga 1 2023-2024 di pekan ke-20 menyoroti dua penyerang David da Silva dan Gustavo Almeida dos Santos yang kini di puncak dengan torehan sama 14 gol.

Penyerang anyar Persija Jakarta, Gustavo Almeida dos Santos, kini dipepet bomber Persib Bandung, David da Silva, dalam daftar sementara pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

David da Silva medapatkan tambahan dua gol dalam kemenangan besar Persib Bandung atas Dewa United 5-1 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-20 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023.

Tiga gol lainnya Persib dicetak Ciro Alves yang juga kini melesat ke peringka 10 dalam daftar sementara pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Sedihnya Perasaan Risto Mitrevski setelah Dewa United Dibantai Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam laga itu, Ciro membuka skor pada menit kelima. Gol ini tercipta berkat assist dari Da Silva. Berikutnya, dia membuat gol keduanya pada menit ke-31. Lalu, gol ketiganya dicetak lewat tendangan penalti pada menit ke-62.

Da Silva menambah keunggulan Persib dengan mencetak dua gol pada menit ke-48, lalu menit ke-48. Salah satu golnya terjadi karena assist dari Ciro.

Satu-satunya gol Dewa United di laga tersebut dibuat oleh Risto Mitrevski melalui tendangan penalti. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti itu pada dua menit menjelang laga usai di waktu normal.

Khusus untuk David da Silva, striker berkepala plontos itu mampu menempel penyerang anyar Persija Jakarta, Gustavo Almeida dos Santos. Keduanya sama-sama mengoleksi 14 gol sekaligus menjadi top skor bersama sementara Liga 1 musim ini.

Namun, Gustavo Almeida mencetak 14 gol tersebut ketika dirinya berada di Arema FC sebelum gabung Macan Kemayoran.

Sementara itu, Alex Martins (Dewa United) menempel di bawahnya dengan 12 Gol, lalu Flavio Silva (Persik Kediri) 11 Gol, dan Ciro Alves (Persib Bandung) 10 Gol.

Baca Juga : Pengumuman Persib Bikin Bobotoh Sakit Hati, Singgung Nama Suchao Nutnum

Daftar top skor Liga 1 usai laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024:

14 gol

David da Silva (Persib)

Gustavo Almeida (Arema FC/Persija Jakarta)

12 gol

Alex Martins (Dewa United)

11 gol

Flavio Silva (Persik Kediri)

10 gol

Ciro Alves (Persib Bandung)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini