Persib Sampaikan Permintaan Maaf Atas Tregedi Rusuh Suporter di Indomilk Arena

Persib Sampaikan Permintaan Maaf Atas Tregedi Rusuh Suporter di Indomilk Arena Situasi di luar Stadion Indomilk Arena saat kericuhan pecah ketika laga Dewa United vs Persib berlangsung. (Instagram/@pengamatsepakbola)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Manajemen Persib Bandung melalui laman resminya akhirnya mengeluarkan pernyataannya menanggapi kerusuhan yang terjadi di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023.

Persib sangat menyesalkan kedatangan sekelompok komunitas Bobotoh yang memaksa masuk ke Stadion Indomilk dalam duel Persib menghadapi Dewa United sebagai tuan rumah.

Sebab, pertandingan Dewa United vs Persib sejak awal sudah dinyatakan dalam status tanpa penonton.

Baca Juga : Suporter Persib Rusuh di Indomilk Arena, Bojan Hodak Sampaikan Pesan Ini Buat Bobotoh

Sebelumnya, Persib juga sudah menyampaikan imbauan melalui kanal-kanal resmi agar Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain status pertandingan tanpa penonton, imbauan tersebut disampaikan Persib mengacu pada regulasi larangan kehadiran suporter tamu yang sebelumnya telah ditetapkan.

Berdasarkan fakta di lapangan terdapat beberapa komunitas bobotoh yang memaksa datang ke Stadion Indomilk Arena, Tangerang,.

"Persib merasa prihatin dengan terjadinya insiden kericuhan yang melibatkan kelompok komunitas Bobotoh dengan aparat keamanan yang bahkan sampai menimbulkan kerusakan fasilitas stadion, kendaraan ofisial Dewa United dan tentu saja mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga di sekitar stadion," tulis dalam keterangannya.

Karena itu, Persib meminta maaf kepada manajemen Dewa United, fans Dewa United, dan warga sekitar Stadion Indomilk Arena, Tangerang atas ketidaknyamanannya yang terjadi akibat insiden kericuhan yang melibatkan komunitas Bobotoh tersebut.

Baca Juga : Kericuhan Suporter Nodai Laga Dewa United vs Persib di Indomilk Arena

"Semoga peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan tidak terulang di masa datang, demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik," harap Persib.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini