Suporter Persib Rusuh di Indomilk Arena, Bojan Hodak Sampaikan Pesan Ini Buat Bobotoh

Suporter Persib Rusuh di Indomilk Arena, Bojan Hodak Sampaikan Pesan Ini Buat Bobotoh Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kemenangan Persib Bandung di markas Dewa United pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 sempat diwarnai kericuhan di bagian luar Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 26 November 2023.

Dikabarkan, oknum suporter Persib terlibat bentrokan dengan aparat keamanan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Ribuan suporter diperkirakan hadir di luar stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Padahal, panpel Dewa United sudah merilis aturan bahwa laga tersebut digelar tanpa penonton. Akan tetapi, mereka tetap memaksa masuk ke dalam stadion hingga akhirnya menimbulkan bentrokan dan lempar-lemparan batu, serta benda lainnya di sekitar lokasi.

Baca Juga : TERPOPULER: Menang Besar Bojan tidak Senang, Suatu Saat Akan Berhenti hingga Kericuhan Nodai Kemenagan Persib

Akibat kejadian ini, jatuh korban luka dari suporter maupun pihak keamanan yang disebabkan lemparan batu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menanggapi itu, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan komentarnya. Menurutnya, pembinaan suporter harus lebih digencarkan lagi.

Bagi pelatih asal Kroasia ini, menonton pertandingan sepak bola di stadion harus diiringi dengan rasa nyaman.

"Mengenai fans, pertama kali saya sebagai pelatih berada di Indonesia itu ketika menjadi pelatih tim Nasional Malaysia U-19. Ketika kami mengalahkan Indonesia, kami harus menunggu satu jam di tengah lapangan sebelum meninggalkan stadion.

"Satu hal yang mau saya katakan, Indonesia punya fans yang fantastis. Di seluruh dunia, mereka berjuang untuk bisa membawa orang-orang datang ke stadion.

"Tetapi di Indonesia, stadion selalu penuh. Satu hal yang perlu diberikan kepada suporter di sini adalah edukasi, sama halnya bagi pemain dan pelatih, mereka harus teredukasi," beber Bojan Hodak usai laga.

Baca Juga : Kericuhan Suporter Nodai Laga Dewa United vs Persib di Indomilk Arena

Menurut Bojan Hodak, seharunya orang-orang datang ke stadion itu bersama keluarga untuk menikmati sepakbola.

"Ini harus menjadi akhir pekan yang indah bersama anak-anak atau teman-teman. Jadi itu harus mulai diedukasi sejak masih muda dan jangan membuat ulah di stadion. Sudah seharusnya stadion dipenuhi suporter karena itu yang pemain inginkan," tuntas Bijan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini