Persib Resmi Lepas Robi Darwis ke Dewa United, Pulangkan Henhen Herdiana

Persib Resmi Lepas Robi Darwis ke Dewa United, Pulangkan Henhen Herdiana Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Terjawab sudah, Persib Bandung telah mencapai kesepakatan dengan Dewa United terkait proses 'tukar guling' pemain di masa akhir jendela transfer paruh musim.

Persib sebelumnya dikabarkan bakal melepas Robi Darwis ke Dewa United dan memulangkan Henhen Herdiana yang sejak awal musim lalu dipinjamkan ke Dewa United.

Persib meminta Dewa United mengembalikan Henhen yang sebenarnya dipinjam hingga akhir musim. Sebagai kompensasinya, Persib melepas Robi Darwis juga status pinjaman.

kabar tersebut benar benar adanya, setelah sebelumnya mengabarkan Henhen Herdiana kembali berkostum Persib, akun resmi Persib melalui Instagram @persib mengumumkan melepas Robi Darwis ke Dewa United.

Baca Juga : Frets Butuan: Sangat Berat Mengucapkan Perpisahan dengan Persib, Saya Sangat Sedih


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melalui unggahannya, Persib mengabarkan Robi Darwis akan berpetualang sementara bersama Dewa United di putaran kedua Liga 1 2023/2024 ini.

"Robi Darwis akan berpetualang sementara di putaran kedua bersama Dewa United FC. Good luck, Robi!," begitu tulis dalam unggahan Instagram Persib.

Robi Darwis sendiri hingga pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024 masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di skuad Persib.

Pemain asal Cianjur berusia 20 tahun itu, baru mencicipi 7 kali kesempatan bermain bersama Maung Bandung.

Selain faktor ketatnya persaingan memperebutkan tempat di skuad inti, Robi Darwis sebelumnya kerap bolak-balik membela Timnas Indonesia U-20 dan U-22.

Baca Juga : Persib Kini Punya 5 Penjaga Gawang, Siapa Bakal Dilepas? Ini Kata Teddy Tjahjono

Sementara itu, Henhen sendiri selama ini menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink di sektor bek sayap kanan. Total dia sudah bermain dalam 14 laga bersama Dewa United.

Persib memang membutuhkan tambahan amunisi di sektor bek sayap kanan setelah melepas I Putu Gede Juni Antara yang memutuskan kembali ke Bhayangkara dan meminjamkan Eriyanto ke PSPS Riau.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini