Frets Butuan: Sangat Berat Mengucapkan Perpisahan dengan Persib, Saya Sangat Sedih

Frets Butuan: Sangat Berat Mengucapkan Perpisahan dengan Persib, Saya Sangat Sedih Frets Butuan berpamitan kepada seluruh tim Persib di Stadion Persib, Rabu 29 November 2023. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung telah resmi mengumumkan melepas Frets Butuan pada Selasa, 28 November 2023.

Frets jadi pemain keempat yang dilepas Persib pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 setelah I Putu Gede, Eriyanto dan Levy Madinda (habis masa pinjam).

Dikutip dari rilis media yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM, Persib menyampaikan harus melepas Frets Butuan karena permintaan dari sang pemain sendiri.

Artinya Frets dilepas bukan karena murni keputusan pelatih Bojan Hodak maupun manajemen. Tetapi atas permintaan langsung dari eks pemain PSMS Medan tersebut.

Baca Juga : Persib Umumkan Lagi Pemain Anyar, Henhen Is Back!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib sendiri akhirnya menyetujui permohonan Frets Listanto Butuan yang memilih mengakhiri kontrak secara prematur atau mengundurkan diri.

Dalam permohonannya, Frets menjelaskan, dia harus pergi meninggalkan Persib berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga.

Karena itu, ikatan kerja sama Persib dan Frets pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Frets Butuan pun menyampaikan salam perpisahan kepada tim pelatih, ofisial dan rekan-rekannya sesama pemain Persib. Frets berpamitan pada sesi latihan di Stadion Persib, Rabu pagi, 29 November 2023.

Baca Juga : Usai Tanda Tangan Kontrak, Kevin Ray Mendoza Akui Punya Kesamaan Dengan Bojan Hodak

Pemain bermomor punggung 21 itu mengaku sulit berkata-kata pada momen tersebut. Dia merasa berat meninggalkan Persib, namun ia harus mengambil pilihan yang harus dijalani.

"Pada akhirnya saya sangat berat mengucapkan perpisahan dengan Persib. Saya sangat sedih, dengan berat hati saya sampaikan dalam perpisahan ini," kata Frets, seperti dikabarkan melalui laman resmi Persib.

Frets mengakui, lima musim bersama Persib membuatnya sangat berkesan. Namun dia harus mengundurkan diri karena pemindahan tugas dinas ke Kodam XVI/Patrimura.

"Saya berterima kasih kepada tim ini, yang sudah bekerjasama dengan saya selama lima musim. Saya juga mau mengucapkan terima kasih buat tim pelatih, pemain, dan jajaran manajemen klub yang telah menerima saya. Begitu juga untuk Bobotoh yang selalu mendukung," ungkapnya.

Baca Juga : Persib Kini Punya 5 Penjaga Gawang, Siapa Bakal Dilepas? Ini Kata Teddy Tjahjono

Frets juga meminta maaf jika ada kesalahan yang dilakukannya salah selama lima musim bekerja di Persib. Dia berharap pertemanan, kekaluargaan tetap terjalin walau bukan lagi pemain Persib.

"Saya mohon maaf pada semuanya. Saya percaya ini semua jalan Tuhan buat karier saya," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini