Doa dan Harapan Kakang untuk Robi Darwis yang Dilepas Persib ke Dewa United

Doa dan Harapan Kakang untuk Robi Darwis yang Dilepas Persib ke Dewa United Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Achmad Jufriyanto menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kamis 22 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memutuskan melepas Robi Darwis ke Dewa United FC. Pemain asal Cianjur itu, dijadikan 'alat pertukaran' demi mendapatkan kembali Henhen Herdiana.

Sejatinya Henhen dipinjamkan Persib ke Dewa United sampai kompetisi Liga 1 musim ini berakhir. Tetapi Persib memutuskan memulangkan Henhen karena kebutuhan di sektor bek sayap kanan setelah ditinggalkan I Putu Gede Juni Antara.

Sebagai kompensasi untuk mengakhiri masa pinjam Henhen di Dewa United, Persib memberikan Robi Darwis ke klub berjuluk Tangsel Warriors itu. Robi Darwis dipinjamkan sampai akhir musim.

Baca Juga : Jadwal Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Rekan satu angkatan Robi Darwis di Persib dan Timnas Indonesia kelompok usia, Kakang Rudianto berharap sahabatnya sejak kecil itu, bisa berkembang bersama Dewa United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kakang dan Robi sama-sama mengasah kemampuan sepak bola di SSB A7 di Cianjur, kampung halamannya, dan kemudian bergabung dengan Akademi Persib Cimahi, hingga mampu menembus skuad utama Persib dan bermain di Liga 1.

"Karena sudah sama-sama sejak lama, kami sudah tahu satu sama lain dan pastinya akan selalu mendukung dan mendoakan satu sama lain di mana pun kami bermain," ungkap Kakang dikutip dari laman Persib, Kamis 30 November 2023.

Baca Juga : 3 Pemain Anyar Persib Sudah Gabung Latihan, Ini Foto-fotonya

Kakang meyakini, peminjaman ke Dewa United merupakan hal terbaik demi perkembangan karier Robi Darwis. Hingga pekan ke-19 Liga 1 2023-24, Robi Darwis baru mencatatkan 7 kali penampilan bersama Pangeran Biru.

"Pasti sudah dipikirkan matang-matang dan keputusan terbaik buat Robi. Saya percaya, dia akan menunjukkan kemampuan terbaik untuk klub barunya ini dan karena itu, dia akan lebih baik lagi," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini