Jadwal Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV

Jadwal Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis: Kick Off, Venue dan Jam Tayang TV Jerman saat hadapi Argentina di semifinal Piala Dunia U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/NFL)

REPUBLIK BOBOTOH - Piala Dunia U-17 2023 telah mencapai fase akhir, di mana Jerman dan Prancis akan saling berhadapan di laga puncak turnamen paling bergengsi di kelompok remaja itu.

Laga final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis akan dipimpin wasit asal Norwegia, Espen Eskas, dan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu 2 Desember 2023.

Pertemuan Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 mengulang pertemuan kedua nagara di final Piala Eropa U-17 2023. Saat itu, Jerman menang lewat drama adu penalti.

Bertemu kembali Jerman di final, kiper Prancis Paul Argney mengaku sejujurnya pertemuan nanti akan menjadi ajang balas dendam timnya. Namun dia sendiri tidak mau terlalu fokus dengan kata 'final'. Dia hanya akan menyikapi laga selanjutnya sebagai pertandingan biasa dan dirinya akan bermain seperti biasanya.

Baca Juga : 3 Pemain Anyar Persib Sudah Gabung Latihan, Ini Foto-fotonya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jujur, ini akan jadi ajang balas dendam kami, tapi kami tidak mau terlalu terfokus dengan kata 'final'. Kami hanya akan berusaha melewati laga ini sama seperti pertandingan sebelumnya. Bermain seperti biasanya. Tentu, jika kami bisa membalaskan dendam ke Jerman akan sangat bagus. Namun, terpenting adalah bagaimana kita bisa membawa pulang piala ini ke Prancis," ujar Paul Argeny dikutip dari rilis Media Center FIFA World Cup U-17 2023.

"Setiap pemain memiliki kelebihan masing-masing, dan mereka semua di tim ini adalah penting. Begitu juga Ismail Bouneb yang menampilkan performa luar biasa untuk membantu tim memenangkan pertandingan dengan membuat assist dan mencetak gol. Tapi, dia tanpa pemain lainnya tidak ada artinya juga. Makanya kami butuh menjadi satu untuk tetap kuat," paparnya.

Prancis lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menaklukkan Mali dalam laga semifinal yang berlangsung cukup sengit. Sejauh ini, Prancis menjadi tim yang paling sedikit kebobolan karena baru sekali kemasukan.

Baca Juga : Jadwal Liga 1 2023/2024 Pekan Ke-21: Jadwal Siaran Langsung, Klasemen, dan Top Skor

Sementara Jerman memastikan tempat di final setelah mengandaskan Argentina di semifinal lewat adu penalti. Jerman berambisi mengawinkan gelar juara Piala Eropa U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 2023.

Ini membuat laga puncak nanti akan jadi laga yang seru, pasalnya kedua tim sama-sama belum pernah merasakan kekalahan di turnamen kelompok usia terbesar di dunia sejak pertandingan penyisihan grup hingga babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Final Piala Dunia U-17 2023 akan disiarkan langsung Indosiar dan SCTV pada Sabtu, 2 Desember 2023, mulai pukul 18.00 WIB serta streaming di Vidio.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini