Bernardo Tavares Luapkan Kekesalan, Persiapan PSM Makassar Tidak Sempurna

Bernardo Tavares Luapkan Kekesalan, Persiapan PSM Makassar Tidak Sempurna Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengkui kesiapan timnya kurang maksimal untuk menghadapi Persib Bandung di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Minggu (4/12/2023) besok.

Padatnya jadwal yang harus di lalui PSM Makassar membuat ia harus memutar otak agar timnya dengan cepat bisa mengembalikan kondisi kebugarannya setelah berlaga di Piala AFC.

PSM Makassar harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang kompetisi antarklub AFC Cup 2023-2024 setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Hai Phong FC (Vietnam).

Laga PSM Makassar vs Hai Phong tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga : Bojan Hodak Soroti Kekuatan Anyar PSM Makassar, Persib Harus Sangat Serius


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSM Makassar hanya memiliki waktu persiapan tiga hari sebelum menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023) besok malam.

"Disayangkan persiapan kami tidak sempurna, kami perlu lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Karena tim lawan memiliki waktu yang lebih ketimbang kami, punya waktu lebih banyak untuk istirahat," kata Bernardo Tavares dalam sesi jumpa pers di Grha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (3/12/2023).

"Pertandingan terakhir kami adalah di Piala AFC dan disayangkan kami terlambat memesan tiket penerbangan. Itu kesalahan yang tidak boleh diulangi lagi," tegas pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Tak hanya sampai disitu, Bernardo Tavares juga menyesalkan keberangkatan timnya menuju Bandung yang terpisah. Sehingga pemain tidak banyak memiliki waktu untuk beristirahat.

Baca Juga : Bojan Hodak: Saya Ingin Melihat Stadion Dipenuhi Bobotoh

"Selain itu, setelah keberangkatan tim kami terpisah, kami harus berlatih di pagi hari kemarin dan seharusnya itu tidak terjadi karena mereka tentu butuh lebih banyak waktu untuk tidur dan istirahat,"

"Jadi ini pesan bagi klub untuk mengatur waktu dengan baik, karena ini bukan kedua atau ketiga kalinya terjadi. Tapi untuk besok, tidak ada yang mau mengingat ini, pemain akan mengerahkan yang terbaik," tegas Bernardo Tavares.

Dengan segudang masalah yang dihadapi timnya, Bernardo Tavares tetap memastikan anak asuhnya akan tampil mati-matian menghdapi tim yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan.

"Kami tahu tim lawan adalah tim kuat, mereka tim favorit dan tidak kalah dalam beberapa laga di kandang.

Baca Juga : Jelang Persib vs PSM, Bojan Hodak Ungkap Peluang Debut Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame

"Mereka dalam bentuk terbaiknya dan untuk bisa mendapatkan hasil positif di sini, kami harus menjadi tim yang sangat bagus dalam setiap momen di pertandingan,"

"Ketika menguasai maupun tidak, termasuk dalam transisi ke bertahan. Besok kami harus fokus sejak awal hingga akhir," ujar Bernardo Tavares mengakhiri.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini