Ditahan Imbang PSM, Bojan Hodak Akui Merasa Gugup

Ditahan Imbang PSM, Bojan Hodak Akui Merasa Gugup Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui merasa gugup saat memimpin timnya di laga melawan PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lauta Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam.

Penyebab Bojan Hodak merasa gugup karena dalam duel sengit itu, kedua tim terlalu banyak melakukan pelanggaran yang berujung 8 kartu kuning dikeluarkan wasit.

Persib mendapatkan dua kartu kuning dan dari kubu PSM Makassar diganjar enam kartu kuning.

"Itu karena mereka terlalu banyak melakukan pelanggaran taktikal. Dan saya tidak yakin wasit mengambil semua keputusan dengan tepat. Saya rasa pemain kami merasa gugup karena itu dan itu kenapa saya juga jadi merasa gugup," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers usai laga.

Baca Juga : PSM Makassar Diganjar 6 Kartu Kuning, Bernardo Tavares Luapkan Kekecewaannya pada Wasit


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung hanya mampu meraih satu poin di pekan ke-21 Liga 1 musim 2023-2024, setelah diimbangi PSM Makassar di Stadion GBLA, Senin malam 4 Desember 2023.

Bermain di bawah dukungan ribuan bobotoh yang hadir langsung di Stadion GBLA, Persib tak mampu membongkar pertahanan solid PSM.

Hasil imbang dengan PSM membuat Persib memang kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin, menggeser Bali United yang tadi sore mengalahkan Arema FC 3-2.

Persib sendiri unggul produktivitas gol dari Bali United, di mana Maung Bandung mencetak 42 gol dan kebobolan 25 gol (+17). Sementara Bali United memasukan 36 gol dan kemasukan 26 gol (+10).

Namun Persib gagal memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 2023-2024, Borneo FC yang juga bermain imbang di pekan 21 kontra Barito Putera. Selisih poin Persib dengan Borneo FC masih 6 angka.

Baca Juga : PSM Parkir Bus? Begini Komentar Bojan Hodak

Satu hal positif dari hasil imbang yang diraih Persib saat menghadapi PSM, adalah Maung Bandung masih mampu mempertahankan catatan tidak terkalahkan menjadi 14 laga beruntun.

Catatan tak terkalahkan Persib dimulai sejak laga pekan ke-8 Liga 1 2023-2024, ketika menghadapi Barito Putera yang berakhir imbang 1-1.

Persib sendiri akan melakoni pertandingan selanjutnya di kandang sendiri melawan Persik Kediri pada Minggu, 10 Desember 2023 nanti.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini