Fakta Menarik Jelang Laga Persib Bandung vs Persik Kediri

Fakta Menarik Jelang Laga Persib Bandung vs Persik Kediri Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dan Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide . (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akan menjamu Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (10/12/2023) malam.

Laga ini sekaligus menjadi momentum balas dendam Persik atas kekalahan di putaran pertama.

Persik yang saat itu bertanding di depan ribuan pendukungnya harus tumbang dengan skor 1-2. Gol tunggal Persik saat itu dicetak Flavio Silva, sedangkan gol Persib dibukukan Ryan Kurnia dan Ciro Alves.

Kini, Persik datang ke Bandung dengan rasa percaya diri yang tinggi. Betapa tidak, klub berjuluk Macan Putih itu hanya menderita 1 kekalahan dari 9 penampilan terakhir.

Baca Juga : TERPOPULER: Alasan Bojan Senang Turunkan Febri, Siapkan Pemain Pengganti Dedi hingga Akan Ubah Permainan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Performa impresif itu membuat posisi Persik melejit. Arthur Irawan dkk saat ini menempati posisi ketujuh dengan koleksi 30 poin dari 21 laga.

Namun secara head to head, Persik masih kalah dari Persib. Dalam lima pertemuan terakhir, Persik hanya meraih 1 kemenangan, Persib merengkuh 3 kemenangan, dan 1 laga berakhir imbang.

Satu-satunya kemenangan Persik atas Persib tercipta pada putaran kedua musim 2022/2023. Macan Putih saat itu menang 2-0 lewat gol Hamra Hehanusa dan Mohammad Khanafi.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Persib vs Persik Kediri, disadur dari Tempo.co

1. Persib hanya sekali kalah saat menghadapi Persik Kediri dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1 (3 menang, 1 imbang, 1 kalah). Tetapi yang perlu dicatat, kekalahan itu terjadi pada laga ‘kandang’ terakhir mereka.

2. Persib meneruskan catatan sebagai tim tak terkalahkan terlama musim ini dalam 14 laga beruntun. Rentetan terpanjang tanpa kekalahan dalam sejarah kompetisi Liga 1 masih dipegang oleh Arema FC di musim 2021-2022 (23 laga beruntun tak terkalahkan).

3. Persib merupakan tim terproduktif di Liga 1 musim ini (42 gol). Sementara itu, Persik Kediri merupakan tim terbanyak kedua kebobolan saat away dengan catatan 20 kebobolan dalam 11 laga saja.

4. Persib Bandung merupakan tim berstatus spesialis imbang di kompetisi Liga 1 (59 imbang).

5. David da Silva (Persib) telah mencetak 80 gol sejauh ini di kompetisi Liga 1. Terpaut dua gol saja dari Ilija Spasojevic (Bali United) sebagai top skor abadi Liga 1 (82 gol). Ia pun sejajar dengan Gustavo Almeida (Persija Jakarta) sebagai top skor musim ini (14 gol).

Baca Juga : Ini Alasan Bojan Hodak Lebih Senang Turunkan Febri Hariyadi Ketimbang Ryan Kurnia

6. Ciro Alves dan David da Silva (Persib) merupakan duo pencetak hat-trick terbanyak di era Liga 1 (4 kali hat-trick).

7. Dikri Yusron (Persik Kediri) masuk jajaran kiper elite usai menembus posisi tiga besar kiper dengan cleansheet terbanyak musim ini (6 cleansheet). Perlu dicatat, empat cleansheet di antaranya tercipta dari lima pertandingan terkini.

8. Rohit Chand (Persik Kediri) merupakan pemain asing dengan penampilan terbanyak di Liga 1 (170 pertandingan).

9. Anderson Nascimento (Persik Kediri) jadi salah satu bek tersubur kedua di musim ini (3 gol), hanya kalah dari catatan Renan Alves (Barito Putera) yang telah mengemas empat gol.

10. Flavio Silva merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi Persik Kediri dalam sejarah Liga 1 (18 gol).

11. Persib jadi tim paling minim menerima ancaman sejauh musim berjalan (69 tembakan ke arah gawang) atau rata-rata hanya 3,3 tembakan mengarah ke gawang mereka di setiap pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini