Ini Alasan Bojan Hodak Lebih Senang Turunkan Febri Hariyadi Ketimbang Ryan Kurnia

Ini Alasan Bojan Hodak Lebih Senang Turunkan Febri Hariyadi Ketimbang Ryan Kurnia Febri Hariyadi dalam sesi latihan Persib. (MO Persib)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Dalam dua laga Persib Bandung Sebelumnya, Pelatih Bojan Hodak lebih sering menurunkan Febri Hariyadi di posisi penyerang sayap.

Setelah dinyatakan sembuh dari cedera, Febri Hariyadi langsung diturunkan Bojan Hodak di menit pertama dalam laga Persib di kandang Dewa United, pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024, 26 November lalu. Persib menang telak 1-5.

Lalu di pertandingan berikutnya di pekan ke-21, Febri Hariyadi masuk menggantikan Edo Febriansah pada laga melawan PSM Makassar yang berkahir imbang tanpa gol, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 4 Desember lalu.

Baca Juga : Bojan Hodak Akan Ubah Permainan Persib Saat Duel Lawan Persik Kediri

Bojan Hodak pun menjelaskan alasan lebih memilih menurunkan Febr Hariyadi di dua laga sebelumnya ketimbang Ryan Kurnia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada beberapa pemain yang terlihat bagus di latihan, seperti Arsan (Makarin) banyak mendapat menit kesempatan akhir-akhir ini, lalu Febri terlihat bagus di latihan dan dia juga mendapat kesempatan," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers, Sabtu (9/12/2023).

"Jadi siapapun yang bagus di latihan akan mendapat kesempatan bertanding. Dan pertandingan adalah ajang untuk membuktikan bahwa pemain itu bagus atau tidak," sambungnya.

Seperti diketahui, Ryan Kurnia adalah sosok penting dalam pertandingan melawan Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Sudah Siapkan Pemain Pengganti Dedi Kusnandar dan Irianto

Pada laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7/2023) tersebut, Ryan Kurnia berhasil menyelamatkan Persib Bandung dari hasil imbang.

Pemain asal Bogor tersebut berhasil menciptakan gol pada menit-menit akhir pertandingan, yaitu menit ke-87'.

Persib yang saat itu tertahan pada angka 1-1 akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 1-2. Persib pun bisa pulang dengan membawa tiga poin dari Kediri.

Belakangan, Ryan Kurnia lebih sering duduk di bangku cadangan. Penampilan terakhirnya yaitu ketika Persib Bandung menghadapi Borneo FC pada Sabtu (21/10/2023) lalu.

Baca Juga : Bojan Hodak Akui Duel Kontra Persik Kediri Akan Sulit

Bojan Hodak mengaku, tak menutup peluang menurunkan kembali Ryan Kurnia di laga kontra Persik Kediri, pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (10/12/2023).

"Dia (Ryan) bisa saja mendapat kesempatan, dia hanya perlu untuk selalu siap. Ada hal yang saya suka di pertandingan, ada hal yang saya tidak suka, semua saya sampaikan dan itu harus jadi catatan untuk diperbaiki. Jika dia bisa membenahi itu, dia punya kesempatan untuk bermain," tuntas Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini