Komentar Bojan Hodak Soal Kepemimpinan Wasit Asal Jepang di Laga Persib vs Persik

Komentar Bojan Hodak Soal Kepemimpinan Wasit Asal Jepang di Laga Persib vs Persik Wasit asing asal Jepang, Futoshi Nakamura saat memimpin laga Persib vs Persik di Stadion GBLA, Minggu (10/12/2023). (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung menanggapi kepemimpinan wasit asal Jepang pada laga Persib melawan Persik Kediri, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/2023).

Duel yang dimenangkan Persik Kediri dengan skor 0-2 di pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 itu, PSSI menunjuk wasit asing asal Jepang, Futoshi Nakamura untuk memimpin pertandingan tersebut.

Futoshi Nakamura mengeluarkan tiga kartu kuning, satu kepada pemain Persib Henhen Herdiana 24', dan sisanya pada pemain Persik, Santos Lyngbo 10' dan Anderson Carneiro 59'.

Ia juga memberikan tendangan penalti kepada Persik, akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Persib Kevin Ray Mendoza dan dieksekusi oleh Renan da Silva di menit ke-48.

Menanggapi kepemimpinan wasit asal Jepang itu, Bojan Hodak enggan berbicara banyak. Sebab menurutya, ia tidak diperkenankan memberikan komentar terhadap wasit.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Video dan Foto-foto Latihan Persib Pagi Tadi, Ada Levy Madinda, Daisuke Sato dan Tyronne

"Untuk ini, saya tidak mau memberikan komentar soal wasit. Sebenarnya saya berharap boleh memberikan komentar soal wasit, tapi kami tidak boleh mengenai wasit," singkat Bojan Hodak, usai laga Persib vs Persik, kemarin malam.

Seperti diketahui, ditunjuknya Futoshi Nakamura, wasit berusia 45 tahun itu, sebagai pengadil lapangan dalam laga Persib vs Persik dikonfirmasi oleh Ketua Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitulu.

Bahkan, selain pertandingan Persib vs Persik Kediri, PSSI juga menempatkan wasit asing di laga Liga 1 lainnya yang mempertemukan Persita Tangerang kontra Persikabo 1973.

Ditunjuknya wasit asal Jepang oleh PSSI untuk memimpin pertandingan Liga 1 musim ini, merupakan bagian dari kerja sama yang sebelumnya dijalin PSSI dengan federasi sepak bola Jepang, JFA.

Baca Juga : Bojan Hodak Tegaskan Kekalahan Persib Bukan Karena Tekanan Bobotoh

Selain itu, banyak di antara wasit lokal yang biasanya memimpin pertandingan Liga 1 saat ini dikabarkan sedang mengikuti pelatihan, khususnya terkait penerapan VAR di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Kebetulan saat ini pun, kompetisi sepak bola di Jepang sendiri sedang memasuki jeda sehingga PSSI memutuskan untuk melibatkan wasit asal Jepang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini