Atmosfer Luar Biasa Bobotoh Bikin Pemain Persib Terbebani? Begini Pengakuan Jujur David da Silva

Atmosfer Luar Biasa Bobotoh Bikin Pemain Persib Terbebani? Begini Pengakuan Jujur David da Silva Bobotoh memberikan dukungan di Stadion GBLA ada laga Persib vs Persik, Minggu 10 Desember 2023. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Atmosfer di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam beberapa laga kandang terakhir Persib Bandung terasa luar biasa karena lebih banyak bobotoh yang hadir langsung memberikan dukungan.

Tetapi dukungan melimpah dari bobotoh ternyata tidak membuat skuad Persib Bandung tampil lebih beringas, karena faktanya dalam tiga laga kandang terakhir, Maung Bandung selalu gagal meraih kemenangan.

Tak sedikit yang beranggapan dukungan luar biasa bobotoh di laga kandang, justru malah menjadi beban tersendiri bagi pemain. Benarkah? Striker Persib, David da Silva menyampaikan pendapatnya mengenai hal itu.

Baca Juga : Bali United Sering Diledek Guling-guling FC, Begini Kata Bojan Hodak

David da Silva menegaskan, dukungan bobotoh tidak pernah menjadi beban. Baginya, tim justru harus meminta maaf kepada bobotoh karena tidak bisa memberikan yang terbaik di saat para suporter hadir menciptakan atmosfer yang luar biasa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dari diri saya pribadi, saya meminta maaf kepada bobotoh. Kami bermain bagus di laga kandang melawan Sleman dan Persita, yang mana saat itu kondisinya stadion tidak penuh," kata David da Silva, Rabu 13 Desember 2023.

"Tapi inilah sepak bola, setiap pertandingan di sepak bola itu ada tiga hasil (menang, imbang dan kalah), jadi kami harus tahu ini normal. Ini bukan hanya Persib harus menang di setiap laga, ada banyak tim besar juga (kalah di kandang)."

Baca Juga : Paceklik Gol dalam Dua Laga Terakhir, David da Silva Sampaikan Pembelaan

"Bisa dilihat Bayern Munich kalah 1-5, Milan juga kalah, ini sepak bola dan tidak bisa selalu menang di tiap pertandingan. Kami sudah mencoba untuk menang dan mengerahkan kemampuan terbaik tapi di sisi lain, tim lawan juga punya pemain yang bagus dan dukungan juga dari suporternya," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Persib sendiri akan kembali melakoni pertandingan kandang setelah jeda panjang kompetisi menghadapi Persis Solo di pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 pada 4 Februari 2024 mendatang.

Sebelum jeda panjang kompetisi, Persib akan menghadapi Bali United FC pada pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada Senin 18 Desember 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini