Teddy Tjahjono Bertemu Menpora Dito Ariotedjo Bahas Persib dan Bobotoh

Teddy Tjahjono Bertemu Menpora Dito Ariotedjo Bahas Persib dan Bobotoh Menpora Dito menerima audiensi dari Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Kemenpora.go.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menilai sistem pengelolaan pertandingan sepak bola khususnya pertandingan kandang dari Persib menjadi salah satu contoh yang juga sedang dipelajari dari PSSI.

Karena itu, Menpora Dito menerima audiensi dari Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono yang hadir bersama Operasional Rian Ihsan dan Publication Adhi Pratama di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/12/2023) lalu.

"Ya kita menerima pimpinan dari CEO PT Persib Bandung Bermartabat, mereka menjelaskan bagaimana saat ini sistem yang Persib terapkan ketika menyelenggarakan pertandingan home di basecampnya," kata Menpora Dito disadur dari laman resminya Kemenpora.go.id.

"Ini (sistem pengelolaan pertandingan Persib) menjadi salah satu contoh yang Pak Ketum PSSI Erick Thohir mention, salah satu contoh yang sedang dipelajari untuk diterapkan di setiap klub atau bagaimana nanti masih ada tindaklanjutnya," imbuh Menpora Dito.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib di Grup A Hadapi Borneo FC, Madinda, Sato dan Tyronne Masih Bersama Persib hingga Bojan Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Menpora Dito, pengelolaan pertandingan di Persib telah menggunakan 100% e-ticket, face recognice, penerapan 1 NIK 1 Tiket, 4 titik screening GBLA dan sebagainya untuk mengurangi dan mencegah potensi terjadinya pelanggaran dan permasalahan.

"Mereka menyampaikan menggunakan sistem face recognition, kemudian e ticketnya sudah 100 persen dan satu tiket satu identitas atau satu KTP," urainya.

"Jadi, seluruh suporter Persib yang menonton pertandingan sepak bola itu benar-benar ke tracking dan itu dampaknya memberikan pengaruh penontonnya menjadi lebih rapi dan tertib, aman dan nyaman saat menikmati pertandingan sepak bola," pungkasnya.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan, dirinya menyampaikan serta menjelaskan Sistem Pertandingan Kandang Persib di Liga 1 2023/2024 yang menurutnya saat ini telah lebih baik.

"Terima kasih Mas Menteri dan jajarannya atas kesempatannya telah menerima kami, sebenarnya mungkin kita ingin diskusi dan sharing mengenai sistem pertandingan sepak bola kita lakukan," kata Teddy.

Baca Juga : Ini Kata Nick Kuipers yang Harus Segera Dibenahi Persib Sebelum Laga Melawan Bali United

"Karena akhir-akhir ini kita ketahui setelah kejadian Kanjuruhan pun suporter masih belum belajar, masih banyak kejadian dalam skala besar dan kita ingin bersama-sama dengan PSSI dan 18 klub yang lain kalau bisa mari kita perbaiki sepak bola Indonesia, terlebih FIFA juga sudah berkantor di Indonesia," urainya.

Menurutnya dengan kualitas suporter yang ada, harus diterapkan dengan kualitas sistem dan infrastruktur yang memadai.

"Dengan infrastruktur yang memadai pasti SDM suporter ini akan mengikuti apalagi dibarengi dengan pengamanan yang tegas untuk meminimalisir dan memberikan efek jera," papar Teddy.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, Tenaga Ahli Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora Hamdan Hamedan, Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan Indra Jayaatmaja.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini