TERPOPULER: Persib di Grup A Hadapi Borneo FC, Madinda, Sato dan Tyronne Masih Bersama Persib hingga Bojan Buka Suara

TERPOPULER: Persib di Grup A Hadapi Borneo FC, Madinda, Sato dan Tyronne Masih Bersama Persib hingga Bojan Buka Suara Logo Persib. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi para bobotoh. Mengawali hari ini, REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang sayang bobotoh lewatkan.

Tiga berita terpopuler sepanjang Selasa, 12 Desember 2023 ini bisa anda baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Hasil Drawing Nusantara Open 2023: Persib Bandung di Grup A Hadapi Borneo FC, Arema dan Rans

Hasil drawing Nusantara Open 2023 turnamen usia muda yang diinisiasi oleh Garudayaksa akan mulai bergulir di Garuda Football Academy, Bekasi pada 14-21 Desember 2023.

Ajang ini diikuti 16 peserta, 11 Tim Elite Pro Academy (EPA) dan lima akademi. 11 Tim EPA, yakni Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, Rans Nusantara, Bhayangkara sedangkan akademi, yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection dan ASIOP Apacinti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung U-17 menyandang juara bertahan dalam Nusantara Open edisi pertama masuk ke dalam Grup A dan akan bersua RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Borneo FC.

Laga Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC menjadi pembuka turnamen

ad

Nusantara Open 2023. Turnamen ini direncanakan dibuka langsung oleh Prabow Subianto dan juga Erick Thohir.

Nusantara Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 14 Desember hingga 21 Desember mendatang di Komplek Akademi Sepakbola Garudayaksa, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

2. Madinda, Sato dan Tyronne del Pino Ternyata Masih Bersama Persib, Bojan Hodak Buka Suara

Tiga pemain asing yang namanya sudah tersisih dari daftar pemain Persib Bandung, hingga kini ternyata masih bersama tim menjalani latihan.

Ketiga pemain asing tersebut adalah Levy Madinda, Tyronne del Pino dan Daisuke Sato. Mereka masih berlatih bersama tim, seperti terlihat di sesi latihan pada Senin kemarin, 11 Desember 2023.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menjelaskan situasi mengapa ketiga pemain tersebut masih dilibatkan dalam latihan tim meski sudah tidak terdaftar sebagai pemain Persib di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dijelaskan Bojan Hodak, Levy Madinda, Daisuke Sato dan Tyronne del Pino pada prinsipnya masih merupakan pemain Persib karena masih terikat kontrak dengan klub.

"Ya karena masih memiliki kontrak di sini, jadi pada dasarnya mereka adalah pemain profesional dan mereka masih harus tetap perlu berlatih," kata Bojan Hodak.

"Setelah selesai, baru mereka akan pergi dipinjamkan, sedangkan untuk Madinda ketika (peminjamannya) selesai maka dia akan kembali ke JDT," ujar pelatih asal Kroasia itu.

3. Jelang Lawan Bali Unted, Persib Dapat Dua Kekuatan Tambahan

Setelah kekalahan dari Persik Kediri, Persib Bandung akan memulai lagi perjuangannya di Liga 2023/2024 melawan Bali United.

Persib akan menyambangi markas Bali United pada laga pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 18 Desember mendatang.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, pada pertandingan itu timnya dalam kondisi full kekuatan, dengan kembalinya Dedi Kusnandar dari akumulasi serta Rachmat Irianto dari cedera.

"Kabar baiknya adalah Dedi (Kusnandar) sudah kembali dan (Rahmat) Irianto juga kembali besok. Jadi kami punya skuat yang terbaik,” kata Bojan Hodak.

Itulah tiga rangkuman berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng klik judul beritanya.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini