Hasil Drawing Nusantara Open 2023: Persib Bandung di Grup A Hadapi Borneo FC, Arema dan Rans

Hasil Drawing Nusantara Open 2023: Persib Bandung di Grup A Hadapi Borneo FC, Arema dan Rans Ketua Panitia Nusantara Open 2023 Fary Djemy Francis (kedua kanan) didampingi jajaran memberikan keterangan dalam acara Talkshow & Drawing turnamen sepak bola Nusantara Open 2023 di Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Bogor, Senin (11/12/2023). Foto: Antara/Aloysius Lewokeda

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil drawing Nusantara Open 2023 turnamen usia muda yang diinisiasi oleh Garudayaksa akan mulai bergulir di Garuda Football Academy, Bekasi pada 14-21 Desember 2023.

Ajang ini diikuti 16 peserta, 11 Tim Elite Pro Academy (EPA) dan lima akademi. 11 Tim EPA, yakni Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, Rans Nusantara, Bhayangkara sedangkan akademi, yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection dan ASIOP Apacinti.

Persib Bandung U-17 menyandang juara bertahan dalam Nusantara Open edisi pertama masuk ke dalam Grup A dan akan bersua RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Borneo FC.

Laga Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC menjadi pembuka turnamen Nusantara Open 2023. Turnamen ini direncanakan dibuka langsung oleh Prabow Subianto dan juga Erick Thohir.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Beberkan Masalah David dan Ciro, Ini Faktor Kekalahan Persib hingga Komdis PSSI Sanksi 3 Orang Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nusantara Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 14 Desember hingga 21 Desember mendatang di Komplek Akademi Sepakbola Garudayaksa, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Persib Bandung berlabel sebagai juara bertahan karena memegang edisi sebelumnya Persib Bandung U-17 berhasil keluar sebagai jawara.

Turnamen ini sendiri memang berisi gagasan-gagasan dari Prabowo Subianto dan terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan juga lima tim akademi.

Sebelas tim EPA yang kirim tim sendiri selain Persib ialah Persija, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo.

Rans Nusantara, Bhayangkara dan lima Akademi: PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Seleksi Malut dan ASIOP Apacinti.

Baca Juga : Lawan Bali United, Bojan Hodak Sebut Ini Laga Besar, Laga Sulit

“Untuk pembukaan tanggal 14 ini direncanakan ketua Dewan Pembina Garuda Yaksa, Pak Prabowo akan hadir. Dan juga sampai sekarang Pak Erick Thohir sebagai Ketum PSSI masih konfirmasi datang,” buka Farah Djemi Francis sebagai ketua Panitia Penyelenggara dilansir dari Indosport.com.

Selain itu juga mengundang para legenda dan juga para pemain-pemain bintang timnas yang akan hadir.

Tak tanggung-tanggung nantinya sepanjang perhelatan Nusantara Open 2023 para peserta bakal langsung dipantau oleh para pencari bakat.

Nantinya mereka akan dikirim ke Qatar selama tiga lama pekannya untuk menimba ilmu di Aspire Academy pada akhir Desember ini.

Baca Juga : Lawan Bali United, Bojan Hodak Sebut Ini Laga Besar, Laga Sulit

“Tahun ini kita akan mencari bakat dengan 6 pelatih dan legenda-legenda sepak bola Indonesia. Hasilnya akan ada sekitar 22 pemain terbaik. Rencana akan dikirim ke Aspire Academy di Qatar buat ikut program elite dalam 3 minggu,” ujar Ketua Panitia, Dusan Bogdanovic.

Berikut Pembagian Grup Nusantara Open 2023

Grup A: Persib Bandung, RANS Nusantara FC, Arema FC, Borneo FC

Grup B: Akademi Garuda Yaksa, PSS Sleman, Bali United, PSLS Lhokseumawe

Grup C: Persija Jakarta, Seleksi Malut, Bhayangkara FC, PSM Makassar

Grup D: Asiop, Persis Solo, PSIS Semarang, Bintang Timur Atambua.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini