Pieter Huistra Bocorkan Kunci Sukses Borneo FC Kuasai Puncak Klasemen Liga 1

Pieter Huistra Bocorkan Kunci Sukses Borneo FC Kuasai Puncak Klasemen Liga 1 Pieter Huistra saat memimpin latihan tim Borneo FC. (MO Borneo FC)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang semakin mengkokoh kan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 48 poin.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra mengatakan sangat menyukai penampilan pemainnya sepanjang Liga 1 musim ini berlangsung.

Apalagi timnya mampu menutup laga terakhir bermain di Stadion Segiri Samarinda pada pekan ke-22 melawan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-0, Sabtu (9/12/2023) lalu.

Kemenangan itu juga sekaligus menyelesaikan misi menang di stadion saksi perjuangan tim sebelum direnovasi dalam waktu dekat ini. Tim baru akan menggunakan stadion itu lagi sekiranya tahun depan.

Baca Juga : TERPOPULER: Bojan Beberkan Masalah David dan Ciro, Ini Faktor Kekalahan Persib hingga Komdis PSSI Sanksi 3 Orang Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sejujurnya, saya cinta saat melihat keseluruhan tim saya saat ini. Mereka baik saat menjaga bola, mereka mengontrol pertandingan, kami mempunyai beberapa momen berbahaya. Ketika kami kehilangan bola, semua pemain berubah menjadi defensif," kata Pieter Huistra dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru.

"Ini menjadi pertandingan kami, dan jelas ini adalah pertandingan yang bagus. Saya sangat menyukainya, tapi tentu kami masih harus berkembang dan itu hal yang harus diraih," sambungnya.

Sementara itu bek Borneo FC Leo Lelis mengatakan keberhasilan tim selama menjalani Liga 1 2023/24 berkat kerja keras di latihan. Sehingga tim mampu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga : Jelang Lawan Bali Unted, Persib Dapat Dua Kekuatan Tambahan

"Kami selamat dari waktu berbahaya di menit pertama. Kemudian kami harus bergerak ke depan dan melihat apa yang terjadi. Ketika itu terjadi, kami bergerak seluruhnya atas momen berbahaya tersebut. Kami berusaha menguasai ball possession dan melakukan pertahanan dengan baik juga," tandasnya.

Pada laga selanjutnya Borneo FC akan tandang melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/12/2023) mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini