Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Baik

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Baik Starting XI Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@timnas.indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar yang digelar awal tahun 2024.

Dua laga uji coba rencananya akan dilakoni Timnas Indonesia selama berada di Turki menghadapi Timnas Libya, masing-masing pada 2 dan 5 Januari 2024.

Selain menjalani TC dan uji coba di Turki, skuad Garuda juga dijadwalkan akan melakoni satu pertandingan uji coba lawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Baca Juga : Erick Thohir Siap Diperiksa Terkait Praktik Pengaturan Skor

Timnas Indonesia sendiri masuk Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Jepang, Irak, dan Vietnam. Di atas kertas, Timnas Indonesia jadi kuda hitam di Grup D.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan kabar baik terkait Justin Hubner, pemain keturunan Indonesia-Belanda yang belum lama ini resmi menyandang status WNI.

Shin Tae-yong memastikan pemain klub Premiere League, Wolverhampton Wanderers itu bisa bermain di Piala Asia 2023 Qatar yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Baca Juga : Teco Akui Sengaja Turunkan Skuad Lapis Kedua di AFC Cup Karena Persib

Tetapi untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, pelatih asal Korea Selatan itu belum dapat memastikan keduanya bakal masuk dalam proyeksi timnas di Piala Asia 2023 atau tidak.

"Justin Hubner bisa dibawa ke Piala Asia 2023. Untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, belum tahu nanti bagaimana. Tapi, sedang dalam proses," ujar Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini