Nasib Nahas Wakil Bandung Raya di Liga 2 yang Terancam Degradasi

Nasib Nahas Wakil Bandung Raya di Liga 2 yang Terancam Degradasi Para pemain Persikab Kabupaten Bandung merayakan gol ke gawang PSKC Cimahi. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua wakil Bandung Raya di kompetisi Liga 2 musim 2023-2024, Persikab Kabupaten Bandung dan PSKC Cimahi dipastikan harus berjuang di babak play off degradasi.

Persikab dan PSKC yang menempati Grup 2 Liga 2 2023-2024, harus berjuang ekstra untuk bisa bertahan di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

PSKC yang masih menyisakan satu pertandingan lagi dipastikan jadi juru kunci Grup 2 karena koleksi poin mereka sudah tidak mungkin melewati tim-tim lain yang ada di atasnya.

Baca Juga : Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Baik

Begitu pun dengan Persikab yang masih menyisakan satu laga, sudah dipastikan gagal merebut tiket ke 12 besar play off promosi ke Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persikab saat ini menempati peringkat keenam klasemen Grup 2 dengan mengoleksi 12 poin dari 11 kali bertanding dan paling banter finish di posisi keenam.

Sekadar diketahui Liga 2 musim ini, menerapkan sistem play off promosi ke Liga 1 musim depan yang melibatkan 12 tim yang merupakan tiga tim peringkat teratas masing-masing grup.

Baca Juga : Erick Thohir Siap Diperiksa Terkait Praktik Pengaturan Skor

Kemudian dalam penentuan degradasi, diterapkan play off degradasi yang melibatkan 16 tim yang merupakan 4 tim terbawah dari masing-masing grup.

Ke-16 tim tersebut nantinya dibagi ke dalam empat grup. Nantinya, 2 klub terbawah pada klasemen akhir akan terdegradasi, sehingga total klub yang terdegradasi adalah 8 klub.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini