Teco Akui Sengaja Turunkan Skuad Lapis Kedua di AFC Cup Karena Persib

Teco Akui Sengaja Turunkan Skuad Lapis Kedua di AFC Cup Karena Persib Bali United saat hadapi Terengganu FC pada matchday terakhir fase grup AFC Cup 2023-2024. (Baliutd.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra secara tidak langsung mengakui pertandingan kontra Terengganu FC pada matchday terakhir Grup G AFC Cup 2023-2024 hanya dijadikan 'pemanasan' sebelum menjajal Persib Bandung.

Bali United yang sudah tersingkir dari AFC Cup 2023-2024 sejak matchday kelima, menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari tuan rumah Terengganu FC pada Rabu malam, 13 Desember 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Bali United menurunkan komposisi pemain tidak seperti biasanya karena sejumlah pemain andalan mereka disimpan oleh pelatih Stefano Cugurra.

Baca Juga : Persib Wajib Waspada! 'Mantan' Sudah Kembali Perkuat Bali United

Praktis mayoritas pemain yang diturunkan di laga kontra Terengganu FC adalah para pemain yang selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan atau kurang menit bermainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski turun dengan skuad lapis kedua, tetapi Teco memastikan bukan berarti dia menyelepekan pertandingan kontra Terengganu.

Sebab laga tersebut, sangat penting terutama untuk memberikan pengalaman kepada para pemain yang selama ini, jarang diturunkan.

Baca Juga : Tim-tim Lain Mulai Mengancam Persib, Begini Tanggapan David da Silva

"Ini kompetisi penting buat kami punya persiapan bagus di kompetisi Liga 1. Memang kami kecewa karena tidak bisa berlanjut ke fase berikutnya. Tetapi ini menjadi proses buat tim kami," kata pelatih asal Brasil itu dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis 14 Desember 2023.

"Awal kompetisi AFC kami berada di peringkat 5 atau 7 dan sekarang kami berada di peringkat kedua di klasemen. Tentu pengalaman AFC Cup kami musim ini membantu tim Bali United semakim berkembang di musim ini," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini