Selain Persikab dan PSKC, Ini Daftar Tim yang Harus Berjuang di Play Off Degradasi Liga 2

Selain Persikab dan PSKC, Ini Daftar Tim yang Harus Berjuang di Play Off Degradasi Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 telah merampungkan seluruh pertandingan di babak atau fase pendahuluan.

Di mana 12 tim telah memastikan lolos ke 12 besar dan 16 tim harus berjuang untuk bertahan di kompetisi kasta kedua itu lewat play off degradasi.

Sekadar diketahui Liga 2 musim ini, menerapkan sistem play off promosi ke Liga 1 musim depan yang melibatkan 12 tim yang merupakan tiga tim peringkat teratas masing-masing grup.

Baca Juga : Bojan Hodak Beberkan Program Persib Selama Jeda Kompetisi

Kemudian dalam penentuan degradasi, diterapkan play off degradasi yang melibatkan 16 tim yang merupakan 4 tim terbawah dari masing-masing grup.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ke-16 tim tersebut nantinya dibagi ke dalam empat grup. Di mana, 2 klub terbawah pada klasemen akhir masing-masing grup akan terdegradasi, sehingga total klub yang terdegradasi adalah 8 klub.

Dua wakil asal Bandung Raya, Persikab Kabupaten Bandung dan PSKC Cimahi harus berjuang untuk survive di Liga 2 melalui play off degradasi.

Baca Juga : Waduh, Nick Kuipers Kembali Terjerat Skorsing

Selain Persikab dan PSKC, 14 tim yang akan bertarung di play off degradasi, beberapa di antaranya merupakan tim yang sempat berjaya di Indonesia seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Berikut daftar 16 tim yang harus berjuang untuk bertahan di Liga 2 melalui babak play off degradasi:

1. Sriwijaya FC

2. PSPS Riau

3. Sada Sumut

4. PSDS Deli Serdang

5. Nusantara United FC

6. Perserang Serang

7. Persikab Kabupaten Bandung

8. PSKC Cimahi

9. Persijap Jepara

10. PSCS Cilacap

11. Persipa Pati

12. Persekat

13. Persipura Jayapura

14. Sulut United

15. Kalteng Putra

16. Persiba Balikpapan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini