Drawing dan Jadwal 12 Besar Liga 2, Dimulai 6 Januari 2024

Drawing dan Jadwal 12 Besar Liga 2, Dimulai 6 Januari 2024 PSKC Cimahi kembali menelan kekalahan saat menjamu FC Bekasi City. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melaksanakan drawing atau undian grup babak 12 besar kompetisi Liga 2 musim 2023-2024.

Ke-12 tim yang lolos ke babak 12 besar dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing dihuni 4 tim. Sistem pertandingan yang dipakai adalah round robin atau saling bertemu, kandang dan tandang.

Hanya masing-masing juara grup dan satu tim runner up terbaik yang berhak lolos ke babak semifinal untuk memperebutkan jatah tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga : Yana Umar Minta Persib tidak Banyak Gonta-ganti Pemain

Satu-satunya wakil Jawa Barat yang lolos ke 12 besar, FC Bekasi City berada di Grup Y bersama Persela Lamongan, Malut United dan Deltras Sidoarjo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Babak 12 besar Liga 2 musim 2023-2024 sendiri akan digelar mulai 6 Januari 2024 mendatang hingga 3 Februari 2024.

"Kami sudah menetapkan regulasi di awal kompetisi. Babak 12, baik regulasi, jadwal, penetapan klub, skema, sudah ada detailnya, dan klub-klub sudah tahu informasinya," ujar Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Ferry Paulus, dikutip dari Bola.net.

Baca Juga : Marc Klok Cs Lakoni Latihan Perdana di Turki di Tengah Suhu Dingin

"Untuk pertandingannya, akan digelar pada 6 Januari dan berakhir pada 3 Februari 2024, kemudian lanjut setelah Pemilu (Pemilihan Umum). itu lanjut ke empat terbaik," katanya menambahkan.

Berikut hasil drawing babak 12 besar Liga 2 musim 2023-2024:

Grup X: Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta.

Grup Y: Bekasi City, Persela Lamongan, Malut United, Deltras Sidoarjo.

Grup Z: PSBS Biak, Persewar Waropen, Persipal Babel United, Gresik United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini