Miro Petric Bandingkan Sepak Bola Indonesia dengan Negara Lain

Miro Petric Bandingkan Sepak Bola Indonesia dengan Negara Lain Persib vs Persik Kediri di Pekan Ke-22 Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Fisik Persib Bandung, Miro Petric bicara soal perbedaan sepak bola Indonesia dengan beberapa negara yang pernah dia singgahi seperti Malaysia.

Sebelum menerima tawaran pekerjaan menjadi staf pelatih Persib, Miro Petric, merupakan pelatih fisik di klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Dia juga tercatat pernah melakoni pekerjaan sebagai pelatih fisik di klub Iran, Foolad FC serta staf pelatih di sejumlah klub Eropa seperti Eintracht Frankfurt U-19, Grasshoppers, serta staf teknis di klub raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Baca Juga : Eks Persib Sesalkan Hengkangnya 2 Pemain Ini

"Sepak bola Indonesia, sejauh apa yang saya lihat setelah 16 pertandingan saya di sini, ada banyak pemain dengan skill yang bagus, pekerja keras dan juga mempunyai kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat," kata Miro Petric.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hal itu yang membuat saya cukup terkesan dengan apa yang dikerjakan di sini, sejauh ini semuanya begitu bagus," ujar pria berpaspor Kroasia kelahiran Jerman tersebut.

Selain soal teknis individual, Miro Petric pun melihat perbedaan karakter dari klub Indonesia dengan negara-negara lain. Namun menurutnya perbedaan itu, tidak terlalu kentara.

Baca Juga : Miro Petric: Mereka Pemain Terbaik yang Pernah Saya Latih

"Perbedaan dengan klub sebelumnya atau negara yang sebelumnya (dilatih) tentunya ada tapi itu sangat minor. Mungkin ada beberapa tim yang pemainnya itu lebih taktikal, tapi kurang lebih semuanya nyaris sama," ujarnya.

Miro Petric sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Bojan Hodak di Kuala Lumpur City FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini