Marc Klok Pilih Tinggalkan Media Sosial

Marc Klok Pilih Tinggalkan Media Sosial Marc Klok. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Marc Klok tunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan diri bersama Tim Nasional Indonesia menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar, Januari 2024 mendatang.

Salah satu keseriusan yang ia tunjukkan agar lebih fokus adalah meninggalkan sosial media.

Marc Klok mengatakan, skuad Garuda sangat serius menatap turnamen tersebut. Ia dan teman-temannya berlatih keras setiap hari untuk bisa tampil maksimal.

Baca Juga : Link Download Naskah Akademik Hari Jadi Persib 1919

"Saya berlatih dengan sangat keras, mengonsumi makanan yang sehat dan tidur dengan sangat bagus. Saya juga melakukan meditasi," kata Klok melalui pesan singkatnya seperti diberitakan laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain kerja keras di lapangan, kata Klok, para pemain juga membangun komunikasi dengan baik dan menikmati setiap prosesnya.

Gelandang bernomor punggung 23 itu mengaku, bersama rekan-rekannya banyak meluangkan waktu untuk berdiskusi dan mengisi waktu bersama.

"Ini grup yang dihuni pemain-pemain bagus, ada banyak perbincangan yang menyenangkan dan banyak meluangkan waktu bersama. Jadi ini hal yang penting untuk kekompakan," ungkapnya.

Untuk lebih berkonsentrasi, Klok memilih meninggalkan dunia sosial media.

Baca Juga : Piala Asia 2023: Jordi Amat Sudah Gabung TC Timnas di Turki, Begini Kondisinya

"Jadi tentu saya ingin menggapai hasil sebaik mungkin dan juga menjadi sosok terbaik dari diri saya. Itu artinya, saya tidak mau ada gangguan dan fokus kepada satu-satunya target, menjadi yang terbaik dan bisa tetap sehat," ucapnya.

Ayah satu anak ini mengatakan, sosial media memang menawarkan banyak hal bagus, tapi tak sedikit yang berdampak tidak baik.

"Banyak opini dari orang lain, ada sentimen yang negatif dan kerap ada keluhan. Saya tidak mau teralihkan karena elemen tersebut dan harus berada dalam iklim yang positif untuk meraih target yang diincar dan tentu akan indah ketika itu bisa diraih," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini