Diprediksi Bakal Jadi Kiper Masa Depan Persib, Fitrah Maulana Dapat Panggilan Timnas U-20

Diprediksi Bakal Jadi Kiper Masa Depan Persib, Fitrah Maulana Dapat Panggilan Timnas U-20 Kiper belia Persib Bandung, Fitrah Maulana sempat menimba ilmu di Qatar. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Fitrah Maulana M Ridwan mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti program pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-20 di Jakarta, 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Diberitakan laman resmi Persib, pemanggilan Fitrah tertuang pada surat bernomor 5680/AGB/769/XII-2023 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, tertanggal 29 Desember 2023.

"Dengan ini, PSSI memanggil Sdr. Fitrah Maulana M. Ridwan untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional Sepakbola U-20 Putra Indonesia," demikian isi surat tersebut.

Fitrah memperkuat Persib U-18 di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, pemilik nomor punggung 94 itu telah mencatatkan 12 kali penampilan.

Baca Juga : TERPOPULER: Miro Terkesan Pemain Indonesia, Jadwal 11 Laga Persib hingga Naskah Akademik Hari Jadi Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Fitrah juga mengambil peran di tim Persib U-17 yang tampil di turnamen Nusantara Open 2023 beberapa waktu lalu. Kontribusinya mampu membawa Maung Ngora mempertahankan gelar juara.

Sebelumnya, pelatih kiper Persib Luizinho Passos, memprediksi Fitrah Maulana sebagai penjaga gawang masa depan untuk Maung Bandung.

Komentar Passos ia sampaikan setelah Fitrah turut mengantarkan Persib U-17 menjadii juara.

Maung Bandung – julukan Persib – di level U-17 sukses membawa pulang gelar juara Nusantara Open 2023 usai mengalahkan Bhayangkara FC U-17 dengan skor 1-0 di partai final.

Fitrah Maulana bahkan menjadi man of the match di babak final lantaran selalu bisa mementahkan peluang lawan, terutama menepis penalti secara heroik dan mencatat clean sheet.

“Fitrah adalah seorang talenta, dia memiliki masa depan yang cerah. Dia seorang penjaga gawang berusia 17 tahun dengan potensi besar untuk masa depan,” kata Luizinho Passos, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga : Kevin Ray Mendoza Dinobatkan Sebagai Kiper Terbaik Pekan ke-23 Liga 1 2023/2024

Menurutnya, selain Fitrah Maulana, Persib juga memiliki kiper masa depan lainnya. Dia adalah Sheva Sanggasi yang baru dipromosikan di musim ini.

“Kami punya Sheva 20 tahun dan Fitrah 17 tahun, keduanya kiper untuk masa depan klub Persib,” tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini